Quantcast
Aksesoris GadgetAudio VideoMobile GadgetNews

[IFA 2016] DJI Umumkan Osmo Mobile, Tongkat Dengan Gimbal 3 Sumbu Untuk Smartphone

Menjawab masalah hasil foto dan video pada smartphone yang kabur akibat guncangan tangan penggunanya, DJI memperkenalkan Osmo Mobile. Tongkat penyetabil gambar dengan gimbal 3 sumbu ini merupakan variasi dari DJI Osmo yang dilengkapi dengan kamera Zenmuse X3.

dji osmo mobile

Mendukung banyak smartphone
Yang berbeda, DJI Osmo Mobile dirancang untuk dipasangkan dengan smartphone Android dan iPhone. Ini berarti kualitas video dan foto akan tergantung pada ponsel yang digunakan. Anda tinggal memasang aplikasi DJI GO dan menancapkan ponsel ke mount di bagian atas Osmo Mobile. Untuk terhubung ke ponsel, Osmo Mobile menggunakan koneksi Bluetooth.

Adapun ponsel yang dapat digunakan di Osmo Mobile adalah ponsel dengan lebar bodi antara 2,31 inci hingga 3,34 inci. Pihak DJI sendiri memberi contoh bahwa Osmo Mobile akan dapat digunakan dengan ponsel populer seperti iPhone 5, iPhone 6, iPhone 6s Plus, dan Samsung Galaxy S7.

Penyetabil yang akurat
Teknologi penyetabil dengan gimbal 3 sumbu ini memiliki tingkat akurasi hingga 0,03 derajat. Didukung dengan teknologi Smooth Track, Osmo Mobile akan dapat mengompensasi guncangan tangan ataupun gerakan kecil penggunanya. Hasilnya, Anda bisa merekam video dengan hasil yang mulus saat bergerak.

Penggunaannya juga mirip seperti DJI Osmo. Anda dapat memafaatkan kendali pelatuk yang seperti pistol untuk beralih antara kamera depan dan belakang. Untuk mengatur kamera, Anda tinggal menyentuh layarnya yang memuat berbagai setting seperti ISO, kecepatan rana (shutter speed) dan white balance.

DJI Osmo Mobile juga dapat menggunakan aksesori DJI Osmo. Bagi yang berminat, DJI Osmo Mobile sudah tersedia di Amerika Serikat seharga US$299 atau sekitar 4 juta rupiah.

2 komentar

    1. @robby
      kemungkinan pemasangan ponsel kurang pas. jangan terlalu mentok ujungnya coba.

Back to top button