[IFA 2016] Huawei MediaPad M3: Tablet 8,4 Inci dengan Speaker Harman Kardon

Huawei terbilang lumayan aktif menyambut IFA 2016. Ada beberapa produk yang mereka perkenalkan dan siap dipamerkan di booth mereka. Salah satunya adalah MediaPad M3, tablet Android yang mengusung layar berukuran 8,4 inci. Apa saja keunggulannya?

Prosesor kencang dan RAM besar

Huawei mencoba menghadirkan tablet yang menawarkan spesifikasi cukup menarik. Layar 8,4 incinya berbekal resolusi 2560 x 1600 yang pastinya menjanjikan tampilan gambar yang tajam dan menawan.

Huawei MediaPad M3

Soal performa, tablet ini didukung chipset Kirin 950 garapan Huawei sendiri yang hadir dengan prosesor octa-core. Yang lebih menarik, Huawei menyediakan RAM besar, yakni 4 GB, dan pilihan memori internal antara 32 GB atau 64 GB.

Walaupun tablet biasanya bukan merupakan perangkat yang sering digunakan untuk memotret, MediaPad M3 tetap menyediakan kamera utama 8 megapixel dan kamera depan yang juga mempunyai resolusi yang sama.

Speaker dengan sertifikasi Harman-Kardon

Huawei nampaknya ingin menjadi MediaPad M3 sebagai tablet yang mampu memenuhi kebutuhan para penikmat multimedia. Tidak hanya layar yang tajam, sektor audio pun cukup menjanjikan karena keberadaan speaker stereo dengan sertifikasi Harman-Kardon.

Rencananya Huawei akan meluncurkan beberapa model MediaPad M3 dengan harga yang tentunya berbeda pula. Model WiFi-only 32 GB dibanderol 349 euro atau sekitar 5,1 juta rupiah. Sementara model WiFi-only 64 GB dan 32 GB LTE sama-sama dijual seharga 399 euro (5,9 juta rupiah). Yang paling mahal adalah versi LTE dengan memori 64 GB yang dibanderol 449 Euro atau sekitar 6,6 juta rupiah.

MediaPad M3 dipastikan akan beredar di kawasan Asia dan Timur Tengah. Sayangnya, belum ada penjelasan lebih rinci tentang negara-negara yang di tuju, termasuk untuk Indonesia.

Verified by MonsterInsights