Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)

BTPN Luncurkan Jenius, Aplikasi Keuangan Pribadi yang Pintar dan Praktis

Mengatur keuangan pribadi merupakan salah satu kegiatan penting yang belum terlalu mendapat sentuhan digital di Indonesia. Tiap bank memang memiliki aplikasinya sendiri untuk memberikan layanan transaksi terbatas, tapi sejauh ini aplikasi keuangan dari bank yang ada biasanya hanya merupakan perpanjangan tangan dari layanan Internet banking yang sudah ada.

BTPN VIP Gathering 153

Jenius dari BTPN
Berbeda dengan aplikasi keuangan pribadi lainnya, Jenius dari BTPN (Bank Tabungan Pensiun Nasional) dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang melek teknologi.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa masyarakat digital savvy menginginkan praktek perbankan yang lebih mudah, cerdas, aman, yang semuanya dapat dilakukan melalui smartphone. Sebagai bank dengan visi mengubah hidup jutaan rakyat Indonesia, BTPN menjawabnya melalui Jenius,” ujar Direktur Utama BTPN, Jerry Ng pada saat peluncuran Jenius.

Cashtag sebagai ganti nomor rekening
Jika selama ini nomor rekening biasanya berupa rangkaian nomor yang sulit dihapalkan, maka Jenius memperkenalkan $Cashtag. Nasabah akan memilih nama cashtag yang ingin dijadikan sebagai nama di rekening bank. Jadi nanti nasabah lain dapat mengirim uang ke nama $Cashtag yang telah ditentukan, sebagai pengganti nomor rekening bank konvensional. Bahkan Anda juga bisa membuat rekening baru sendiri langsung dari aplikasi Jenius.

Fitur apa saja yang dimiliki Jenius? Dalam aplikasinya, nasabah bisa mengirim uang ke rekening bank, nomor ponsel, atau alamat email dengan fasilitas Send It. Kemudian ada juga fitur Pay Me untuk mengirim permintaan uang jika ada teman atau orang lain yang berhutang pada kita. Fitur Split Bill akan membagi tagihan, misalnya saat makan, dan langsung mengingatkan teman atau keluarga untuk membayar via SMS.

Yang menarik, ada Dream Saver. Jadi misalnya Anda punya impian (berlibur atau membeli gadget idaman), maka Dream Saver akan membantu Anda menabung untuk meraih impian tersebut. Anda tinggal mengatur jumlah uang yang ingin ditabung tiap harinya, dan Jenius akan mengatur agar setiap hari uang tersebut disisihkan dan tidak dapat dipakai di transaksi lainnya. Pengaturan jumlah tabungan juga bisa diubah sesuai kebutuhan. Jenius kan?

Sebagai ekosistem untuk menjadikan life finance lebih mudah, Jenius berkolaborasi dengan beberapa partner yang relevan. Pada tahap awal, Jenius bekerjasama dengan beberapa partner untuk mendukung Jenius, antara lain GoJek, Spotify, BrightSpot, The Goods Dept, Indosat, XL, Telkomsel, elevenia, DinoMarket, dan Trafique Coffee.

Aplikasi Jenius bisa diunduh secara gratis di Google Play Store (Android) dan AppStore (iOS). Informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.jenius.com. Untuk mengenal Jenius lebih jelas, Anda juga bisa menonton video ilustrasi di bawah ini.

Back to top button