Kyocera DuraForce Pro: Smartphone Tangguh Pertama yang Dibekali Kamera Aksi

Bagi seorang petualang yang gemar menjelejahi lokasi-lokasi eksotis di berbagai penjuru dunia, smartphone dengan bodi yang tangguh dan kamera aksi yang bisa diandalkan adalah dua benda yang tidak boleh ketinggalan.

Namun bagaimana jika kedua fungsi tersebut ada dalam satu perangkat? Kyocera mewujudkannya melalui produk terbarunya yang bernama DuraForce Pro. Ya, ini adalah smartphone tangguh pertama yang dibekali dengan kamera aksi secara built-in.

Kamera aksi 135 derajat yang mampu merekam Full HD

kyocera duraforce pro

Kamera aksi pada DuraForce Pro terletak di bagian belakang smartphone berdampingan dengan ‘kamera biasa’ yang menggunakan sensor 13 megapixel. Kamera aksi ini memiliki sudut yang lebar, yakni 135 derajat dan mampu merekam video hingga resolusi 1080p alias Full HD.

Yang lebih menarik, kamera pada DuraFroce Pro memiliki image processor-nya sendiri dan memungkinkan penggunanya untuk memilih beberapa mode pemotretan yang berbeda, seperti Underwater Mode, Sports Mode, Slow Motion Mode, dan Time Lapse.

Untuk lebih memikat para pengguna, Kyocera berencana meluncurkan casing khusus untuk DuraForce Pro yang membuatnya kompatibel dengan mount kamera aksi yang populer.

Anti air dan tahan banting

kyocera duraforce pro (2)

Sebagai sebuah smartphone yang dibalut bodi tangguh, Kyocera DuraForce Pro memiliki sertifikasi IP68 yang artinya mampu menyelam hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit. Smartphone ini juga anti debu dan tahan terhadap benturan ke permukaan yang keras.

Tak hanya itu, Kyocera DuraForce Pro juga telah memenuhi Military Standard 810G berkat kemampuannya menghadapi debu, benturan, getaran, suhu yang ekstrim, hujan angin, tekanan rendah, radiasi matahari, kelembaban, terendam air, dan sebagainya.

Soal spesifikasi, smartphone dengan OS Android 6.0 Marshmallow ini menawarkan SoC Snapdragon 617 octa-core berkecepatan 1.5 GHz, RAM 2 GB, memori internal 32 GB,dan baterai 3240 mAh. Tak lupa Kyocera melengkapinya dengan Qualcomm Quick Charge 2.0.

Urusan audio, ada dual-speaker 100+ dB yang menghadap ke depan dengan suara lantang yang membuat pengguna tetap bisa mendengar audio meski berada di lingkungan yang berisik. Terakhir, sensor sidik jari disisipkan di tombol power.

Kyocera DuraForce Pro akan meluncurkan ke pasaran dalam beberapa bulan ke depan. Belum ada info tanggal yang pasti dan berapa harga jualnya nanti.

Verified by MonsterInsights