Microsoft Pix: Manfaatkan Teknologi AI Untuk Hasil Foto Lebih Baik

Setelah menghadirkan aplikasi foto selfie yang sangat inovatif, Microsoft Selfie, yang bisa memperbaiki foto selfie dengan menebak umur Anda, Microsoft kembali datang dengan aplikasi foto yang tidak kalah canggih.

microsoft pix-3

Diberi nama Microsoft Pix, aplikasi foto terbarunya ini menawarkan hasil foto yang lebih baik dengan memanfaatkan teknologi AI (Artificial Intelligence). Microsoft merancangnya dengan sangat sederhana, yang artinya aplikasi ini tidak menyediakan opsi atau mode pengaturan untuk dipilih. Untuk menggunakannya Anda hanya perlu menekan tombol shutter di aplikasi tersebut.

Saat digunakan, aplikasi ini akan memerintah kamera ponsel untuk menganalisa semua subjek yang terlihat. Seperti misalnya backlight, pergerakan, tingkat pencahayaan dan skenario lainnya. Dari hasil analisa tersebut secara otomatis pengaturan kamera akan disesuaikan agar pengguna bisa mendapatkan hasil foto yang lebih maksimal.

microsoft pix-2

Setiap tombol shutter di tekan, Pix akan mengambil 10 foto secara berurutan termasuk beberapa frame sebelum Anda benar-benar menekan tombol shutter tersebut. Kemudian, memanfaatkan teknologi AI foto yang terambil akan dipilih 3 yang terbaik. Sisa foto yang tidak terpilih pun akan digunakan untuk memaksimalkan hasil akhir foto yang terpilih seperti misalnya menghilangkan noise dan penyuntingan lain. Berikut hasil foto perbandingan antara aplikasi Camera di iPhone dan Microsoft Pix

Microsoft Pix-1

Jadi saat PIX mendeteksi adanya pergerakan yang menarik dari foto yang sedang dibidik, secara otomatis aplikasi ini akan menghasilkan foto Live Image ala cinemagraph.

Microsoft Pix saat ini hanya bisa digunakan untuk pengguna iOS dan bisa diunduh gratis melalui iTunes App Store.

Verified by MonsterInsights