Quantcast
Foto & VideoMobile GadgetSmart CameraWearable

Blincam: Kamera Mungil yang Bisa Memotret Dengan Kedipan Mata

Ide memotret tanpa perlu menekan tombol shutter selalu menarik untuk disimak. Yang terbaru, sebuah start up asal Jepang berhasil mewujudkan sebuah kamera yang bisa memotret hanya dengan kedipan mata Anda.

blincam-2

Diberi nama Blincam kamera unik ini bisa digunakan dengan dipasang di kacamata pengguna. Tidak heran bobotnya pun sangat ringan, hanya 25 gram. Untuk memotret Blincam mampu mendeteksi pergerakan mata Anda lewat teknologi sensornya yang telah dipatenkan.

blincam-1

Sensor ini diklaim sangat akurat karena mampu membedakan kedipan mata natural dan kedipan mata yang disengaja untuk memotret. Lewat koneksi Bluetooth, Blincam bisa terhubung ke smartphone dan semua hasil foto yang diambil bisa langsung terkirim ke memori internal smartphone. Atau, Blincam juga telah menyediakan slot kartu memori SD yang bisa dipasang kartu memori untuk menyimpan semua hasil bidikan Anda.

Meski tidak diungkap lebih rinci spesifikasinya, konsep yang ditawarkan Blincam nampaknya telah berhasil menarik banyak peminat. Memulai debut lewat situs pengumpulan dana Makuake di Jepang, Blincam telah berhasil mengumpulkan dana yang dibutuhkan dan siap dipasarkan di awal 2017 dengan harga jual sekitar US$185.

Back to top button