Corning Gorilla Glass 5: Lebih Tangguh Melindungi Smartphone yang Terjatuh

Corning baru-baru ini memperkenalkan generasi terbaru dari kaca pelindungnya yang tangguh, yakni Gorilla Glass 5. Menurut Corning, penerus Gorilla Glass 4 yang rilis tahun 2014 lalu itu lebih tangguh melindungi smartphone saat terjatuh.

Tahan hingga ketinggian 1,6 meter

Gorilla-Glass-5

Corning menjelaskan bahwa Gorilla Glass 5 mampu melindungi smartphone atau tablet ketika jatuh ke permukaan yang keras dari ketinggian maksimal 1,6 meter. Kemungkinan terjadi kerusakan cukup kecil. Corning mengklaim, dari hasil uji coba mereka, 80 persen tidak rusak.

Keputusan Corning untuk meningkatkan ketangguhan Gorilla Glass untuk melindungi perangkat yang terjatuh didasari hasil penelitian mereka. Corning mengungkapkan, 85 persen pengguna smartphone pernah secara tidak sengaja menjatuhkan perangkatnya setidaknya satu kali. Bahkan 55 persen menyatakan dalam dalam satu tahun smartphone mereka bisa terjatuh sekitar 3 kali.

Meski kini lebih tangguh, tentunya Corning tetap mendesain kaca terbaru mereka ini agar tidak mengganggu kinerja layar. Artinya, layar tetap responsif dan gambar yang ditampilkan tetap jernih serta tajam.

Tersedia akhir tahun

Saat ini belum ada perangkat yang sudah mengadopsi Gorilla Glass 5. Walaupun demikian, Corning memprediksi di akhir tahun 2016 nanti sudah ada smartphone yang dilindungi oleh kaca tangguh tersebut.

Verified by MonsterInsights