Ori: Platform Interior Robotik Untuk Ruang Minimalis

Menjawab tantangan unit apartemen yang umumnya memiliki luas terbatas, kini hadir sebuah solusi canggih yang bernama Ori.

ori-4

Ori merupakan karya dari Fuseproject yang dikomandoi perancang Yves Béhar dan MIT Media Lab. Terinspirasi dari Origami yang merupakan seni melipat kertas dari Jepang, Ori menggabungkan ide modular yang brilian dengan menggabungkan teknologi robotik dan desain interior.

Tujuan proyek ini adalah untuk mencoba mengubah paradigma desain interior ruangan dengan menciptakan sebuah platform yang memungkinkan ruang untuk beradaptasi dengan kebutuhan pengguna.

Platform ori hadir dalam wujud sistem furnitur robotik yang bisa berubah hanya lewat sentuhan jari lewat media kendalinya.

ori-3

Satu sistem furnitur Ori bisa mengubah sebuah ruangan menjadi kamar tidur, ruang kerja, ruang keluarga, atau kamar ganti lengkap dengan lemari baju. Bahkan, Ori pun hadir dengan aplikasi khususnya yang memungkinkan Anda mengubah ruangan lewat smartphone.

ori-5

Singkatnya, Ori menawarkan fleksibilitas interior ruangan untuk Anda yang tinggal di unit apartemen tipe Studio atau satu kamar agar tetap bisa merasakan interior yang berbeda di ruangan Anda tanpa perlu menjejali ruangan dengan banyak furnitur.

Jika berminat dengan ide canggih Ori ini nampaknya Anda perlu bersabar. Pasalnya, Ori baru akan mulai tersedia di pasaran mulai tahun 2017 nanti.

video credit: Dezeen

Verified by MonsterInsights