Quantcast
Gadget GuideMobile GadgetNewsSmartphone

5 Smartphone dengan Baterai Besar untuk Bermain Pokemon Go Lebih Lama

Demam Pokemon Go mulai melanda Indonesia. Game ini memang sangat menarik karena menuntut si pemain berjalan menelusuri berbagai sudut kota untuk berburu Pokemon. Selain itu, spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankannya pun tidak menuntut smartphone dengan SoC terkencang dan RAM yang super besar, yang artinya bisa difasilitasi oleh sebagian besar smartphone yang ada di pasaran saat ini.

pokemon go

Walaupun demikian, Pokemon Go termasuk game yang cukup menguras baterai. Selain karena GPS yang harus selalu bekerja ketika Anda mencari Pokemon, konsep augmented reality dan penggunaan kamera belakang ketika menangkap Pokemon dengan Poke Ball virtual benar-benar rakus daya. Apalagi, gameplay-nya tergolong adiktif dan bisa membuat Anda para fans Pokemon ingin terus bermain.

Nah, jika Anda termasuk orang yang sedang ketagihan bermain Pokemon Go namun sering kesal karena baterai smartphone cepat terkuras habis, mungkin 5 smartphone di daftar berikut ini bisa menjadi solusi Anda agar bisa bermain lebih nyaman.

Inilah 5 smartphone Android dengan baterai berkapasitas besar terbaik yang bisa Anda temukan di pasar Indonesia saat ini (Juli 2016):

(catatan: produk yang masuk dalam daftar kami susun agar mewakili brand yang berbeda-beda, dan tentunya menawarkan spesifikasi serta harga yang menarik di kelasnya)

Lenovo VIBE P1 Turbo

Seri VIBE P1 dari Lenovo memang dibekali dengan baterai jumbo. Salah satunya adalah VIBE P1 Turbo yang menurut Lenovo kehadirannya mendapat sambutan yang cukup positif dari pengguna di Indonesia.

Dibekali baterai 5000 mAh, Lenovo VIBE P1 Turbo menjanjikan daya tahan baterai yang tergolong lama. Bahkan, untuk pemakaian normal dan tidak menjalankan aplikasi yang boros baterai, kapasitas tersebut mampu membuat VIBE P1 Turbo menyala hingga 2 atau 3 hari.

Soal spesifikasi lainnya, smartphone ini dibekali layar 5,5 inci full HD, Qualcomm Snapdragon 615, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, kamera belakang 13 megapixel, dan sensor sidik jari. Ketika diluncurkan di Indonesia, saudara dari VIBE P1m (juga dibekali baterai besar) ini dibanderol Rp3.999.000.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak review Lenovo VIBE P1 Turbo di tautan berikut ini.

Asus Zenfone Max

asus-zenfone-max

Tidak mau ketinggalan, Asus juga memiliki produk andalan yang ditujukan bagi pengguna yang butuh baterai besar. Disebut Zenfone Max, smartphone ini menawarkan kapasitas yang sama dengan VIBE P1 Turbo, yakni 5000 mAh, dan tentunya juga sanggup diajak beraktivitas hingga 2 hari dalam sekali charge.

Selain baterai 5000 mAh, Zenfone Max hadir dengan layar 5.5 inci HD, Qualcomm Snapdragon 410, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan kamera 13 megapixel. Ingin tahu lebih lanjut tentang smartphone seharga Rp2.599.000 ini? Baca review lengkapnya di tautan berikut.

Polytron Zap 6 Power

Polytron-Zap-6-Power
 

Merek lokal seperti Polytron pun menawarkan smartphone dengan baterai sebagai nilai jual utamanya. Sesuai namanya, Power adalah salah satu anggota dari keluarga Polytron Zap 6 yang telah mengadopsi sistem operasi FIRA OS.

Yang menarik, Zap 6 Power memiliki baterai yang lebih besar dibanding VIBE P1 Turbo dan Zenfone Max, yakni 5800 mAh! Kapasitas yang sangat menggiurkan walaupun akhirnya harus membuat bodi dari smartphone ini lebih tebal dibanding pesaingnya.

Spesifikasi lainnya yang bisa Anda temukan adalah prosesor quad-core 1.3 GHz, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan layar 5 inci HD. Tak hanya itu, Polytron Zap 6 Power hadir dengan bodi berbahan metal dan dilengkapi sensor sidik jari.

Polytron Zap 6 Power bisa ditebus dengan dana 1,8 jutaan rupiah.

Xiaomi Redmi Note 3

Produk-produk garapan Xiaomi memang selalu menarik untuk dilirik. Salah satunya adalah Redmi Note 3 yang hadir dengan baterai 4050 mAh. Ditambah layar 5,5 inci dan performa yang didukung Snapdragon 650, smartphone ini bisa menjadi partner Anda dalam bermain Pokemon Go.

Xiaomi Redmi Note 3

Selain spesifikasi di atas, Xiaomi Redmi Note 3 juga dibekali RAM 2 GB, memori internal 16 GB, kamera belakang 16 megapixel, kamera depan 5 megapixel, dan sensor sidik jari.

Smartphone yang dibalut dengan bodi berbahan metal ini dibanderol Rp2.599.000 (garansi resmi).

Infinix Note 2

Infinix Note 2

Jika Anda mencari smartphone dengan baterai jumbo dan layar berukuran besar, Infinix Note 2 mungkin bisa menjadi jawabannya. Mengusung baterai 4000 mAh, Infinix juga menyediakan layar yang sangat lapang, yakni 5,98 inci IPS dengan resolusi HD. Tak lupa ada fitur fast charging yang diklaim mampu mendukung panggilan suara hingga 8 jam hanya dengan mengisi ulang daya selama 15 menit.

Performa Infinix Note 2 didukung SoC MediaTek MT6753 octa-core dan RAM 2 GB. Memori internal yang tersedia sebesar 16 GB, lengkap dengan dukungan slot microSD. Urusan fotografi, Infinix mempercayakannya kepada sensor 13 megapixel di belakang dan 2 megapixel di depan.

Bagi Anda yang berminat, smartphone ini dibanderol Rp1.899.000.

Back to top button