Lumigon T3: Smartphone Pertama di Dunia dengan Kamera Night Vision

Nama Lumigon memang bukan termasuk brand yang akan terlintas di benak pengguna ketika sedang membicarakan tentang smartphone Android. Meski begitu, baru-baru ini perusahaan yang berbasis di Denmark tersebut meluncurkan sebuah smartphone yang unik bernama Lumigon T3.

Dibekali kamera night vision

Nilai jual utama yang membuat Lumigon T3 berbeda dibanding smartphone kebanyakan adalah keberadaan tiga buah kamera yang dua diantaranya masing-masing menggunakan sensor 13 megapixel di belakang lengkap dengan dual tone flash dan PDAF (mendukung 4K video recording), serta 5 megapixel di depan untuk selfie.

Lumigon T3 night vision

Satu kamera lainnya juga ditempatkan di belakang, namun merupakan kamera night vision 4 megapixel yang mampu mengambil gambar hitam-putih di kegelapan total. Untuk memungkinkan hal itu, kamera ini didukung oleh sebuah fitur yang disebut Lumigon sebagai ‘Dual Infrared Flash’.

Perlu diketahui bahwa Lumigo T3 merupakan smartphone pertama di dunia yang menghadirkan kamera night vision.

Anti air

lumigon-t3

Lumigon mendesain T3 agar anti air dengan sertifikasi IP58. Bagian depan dan belakangnya dilindungi oleh Gorilla Glass. Yang menarik, smartphone ini memiliki fitur BackTouch touch sensitivity di bagian belakangnya untuk mengontrol fungsi yang ditampilkan di layar depan.

Soal performa, Lumigon T3 dipersenjatai dengan SoC MediaTek Helio X10 octa-core berkecepatan 2.2 GHz dan RAM 3 GB. Memori internal yang tersedia memiliki kapasitas yang sangat lega, yakni 128 GB. Smartphone ini mengadopsi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.Lumigon T3Beberapa fitur pendukung lainnya tak lupa disisipkan. Sebut saja sensor sidik jari dengan kemampuan membaca 360 derajat, NFC, HDMI output, speaker stereo, dan dukungan dual-SIM.

Lumigon T3 dibanderol senilai US$740 atau sekitar 9,8 juta rupiah. Saat ini smartphone tersebut sudah bisa dibeli secara online di website resmi Lumigon. Varian warna putih dan orange rencananya meluncur akhir Juni.