Quantcast
News

FaceBook Hadirkan Program Fbstart Untuk Dukung Pengembang Lokal

Mendukung dunia startup di Indonesia, FaceBook mengumumkan kehadiran program Fbstart di Indonesia. Program yang difokuskan untuk membantu startup mobile di seluruh dunia agar bisa sukses ini hadir dengan menyediakan beragam tools, layanan serta mentoring secara gratis tanpa dipungut biaya.

FBstart-1

“Tahun ini kami memperluas kelebihan dari FbStart yang sudah tersedia bagi para anggota dan kami mengadakan acara di lebih dari 20 kota di seluruh dunia, termasuk Jakarta,” ujar Archibong. “Kami berkomitmen untuk membantu pengembang aplikasi lokal dalam menjangkau lebih dari 84 juta pengguna Facebook di Indonesia dan membantu mereka dalam mencapai tujuan bisnisnya.”

Program Fbstart sendiri telah dimulai sejak tahun 2014 dan hingga tahun 2016 ini tools dan layanan yang ditawarkan oleh program Fbstart terus bertambah guna mencukupi kebutuhan para pengembang. Tools dan layanan terbaru di tahun ini diantaranya Amazon web services, DocSend, M4Global Partner, Phone 2 Action, ChangeCorp dan PitchBook.

Fbstart menyediakan dua pilihan paket. Di paket Bootstrap Track, pengembang bisa menikmati tools dan layanan dari Facebook yang senilai US$40.000. Sementara di paket Accelerate Track nilainya mencapi US$80.000. Di Indonesia, tercatat sudah ada 2 start up yang ikut serta di program Fbstart ini yaitu Sale Stock yang merupakan situs e-commerce dan Cupslice yang merupakan aplikasi olah foto.

Agar para pengembang tetap semangat mengembangkan aplikasinya, Fbstart juga menyediakan komunitas dan rutin menggelar acara tahunan untuk memilih aplikasi mobile terbaik setiap tahunnya. Di tahun ini, pemenangnya adalah aplikasi VoiceTube dari Taiwan yang berhasil membawa pulang hadiah US$100.000.

Jika berminat dengan program Fbstart, pengembang hanya cukup mengajukan permohonan ikut serta program ini melalui Fbstart.com.

Artikel terkait

Back to top button