Belajar Lebih Mudah dan Lebih Murah dengan Video Pelajaran dari Inibudi.org

Selain memiliki Konten Pendidikan berupa Buku Sekolah Elektronik dari Mahoni.com, Intel juga menyediakan konten lainnya hasil kerjasama dengan Inibudi.org. Berbeda dengan Mahoni, Inibudi menyajikan materi pelajaran dalam bentuk video.

Konten Edukasi Intel

Lebih mudah dipahami

Dengan menyajikannya dalam bentuk video, semua materi yang diajarkan di Inibudi.org tentunya akan lebih mudah dipahami. Khususnya untuk materi-materi pelajaran yang sulit seperti Kimia dan Matematika.

Inibudi

Misalnya saat belajar ciri-ciri dari reaksi kimia. Jika membacanya di buku, siswa justru akan cenderung menghafal, bukan memahami. Lain cerita jika diajarkan melalui video. Siswa akan merasa seperti sedang praktik di laboratorium dan melihat langsung bagaimana perubahan warna dari suatu zat akibat reaksi kimia.

Perlu diketahui bahwa Inibudi melibatkan partisipasi masyarakat melalui program #GuruBerbudi, #TemanBelajar, dan #DukungBelajar. Semua video Inibudi dirancang oleh guru dan orang-orang yang kompeten di bidangnya, dan tentunya telah disesuaikan dengan tujuan dan materi kurikulum nasional.

Tidak hanya materi yang terkait dengan kurikulum nasional, Inibudi juga berkomitmen menumbuhkan potensi siswa secara utuh lewat beragam video profesi dan karier serta berbagai video pengetahuan umum dan pengembangan pribadi.

Tanpa koneksi internet

Karena sudah termasuk dalam paket konten edukasi Intel dan sudah tersimpan di laptop bersama dengan Mahoni dan Kelase, video-video pembelajaran untuk kelas 6, 9, dan 12 bisa ditonton tanpa menggunakan koneksi Internet. Sedangkan materi video pembelajaran selengkapnya untuk SD, SMP, dan SMA dapat diakses saat laptop terhubung ke Internet.

Inibudi (2)

Cara untuk mengaksesnya pun sama dengan Mahoni.com, yakni memanfaatkan Internet Explorer atau browser lainnya. Ketika sudah masuk ke software Inibudi, siswa hanya perlu memilih tingkat pendidikan dan video apa yang ingin ditonton.

Tidak hanya koleksi video di software Konten Pendidikan Intel, video-video lainnya juga dapat langsung diakses secara gratis melalui website www.inibudi.org atau www.youtube.com/inibudiorg. Namun untuk menonton di kedua website tersebut, koneksi internet wajib tersedia.

Program Back to School di toko Columbia

Seperti diketahui Konten Pendidikan dari Intel termasuk dalam Program Back to School dan bisa didapatkan secara gratis dengan membeli laptop Intel di showroom Columbia. Ada lima laptop yang termasuk dalam program tersebut, yakni Acer One Z1402, Asus X453SA, Asus X453SA Pentium, HP 14-AC151TU, dan Lenovo Ideapad 300s.

daftar PC

Semua laptop di atas dibekali spesifikasi yang mumpuni untuk mendukung kegiatan belajar siswa dan semuanya sudah mengadopsi sistem operasi Windows 10. Menariknya lagi, pembayarannya bisa dicicil hingga 12 bulan dengan biaya mulai dari 350 ribu rupiah untuk tiap bulannya.

Baca juga
[Computex 2019] ASUS ZenScreen Touch MB16AMT: Kini dengan Layar Sentuh, Desain Lebih Tipis dan Ringan