Quantcast
News

Microsoft Developer Festival Menjadi Bukti Komitmen Microsoft Mendukung Developer Lokal

Mengambil tempat di balroom hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Microsoft menggelar acara Microsoft Developer Festival. Acara akbar ini diikuti oleh lebih dari 1500 developer indonesia dan turut dihadiri oleh CEO Microsoft, Satya Nadella.

microsoft dev fest-1

Di acara ini, Microsoft memamparkan beragam sarana dan layanan yang dimilikinya yang dapat digunakan para developer untuk membangun aplikasi di setiap platform. Selain itu Microsoft juga memperkenalkan program Indonesia M-Powered yang dijalankannya dengan menggandeng LSM lokal, Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation. Progam ini merupakan program jangka panjang yang menargetkan 500 startup untuk berpartispasi dalam BizSpark pada tahun 2020.

BizSpark merupakan program inisiatif Microsoft yang mendukung perkembangan bisnis lokal dengan menyediakan akses gratis terhadap layanan komputasi awan, perangkat lunak, serta pelatihan. Selain BizSpark, Indonesia M-Powered juga bertujuan untuk menghubungkan 10.000 lulusan SMA, SMK, dan universitas yang berasal dari keluarga kurang mampu dengan pekerjaan di perusahaan-perusahaan startup. Progam ini juga akan menjangkau 20.000 lulusan lainnya serta membekali mereka dengan keahlian yang dapat menjadikan mereka technopreneur sukses di masa depan.

Sebagai permulaan, Microsoft dan YCAB Foundation telah mengembangkan sebuah platform kerja bernama GenerasiBisa.id. Platform ini berguna untuk mempertemukan lulusan SMA dan SMK dengan para pencari kerja, serta untuk mengembangkan kemampuan para lulusan melalui rangkaian kelas dan artikel yang dapat diakses secara online.

microsoft dev fest-2

CEO Microsoft, Satya Nadella, juga tidak ketinggalan menyampaikan visinya mengenai bagaimana komputasi awan dan sejumlah teknologi terintegrasi lainnya dapat membantu bisnis untuk tumbuh dan berkembang. Di era mobile-first dan cloud-first yang terus meningkat maka developer diharapkan bisa berperan dalam membantu organisasi menghadapi transformasi digital.

“Misi kami di Microsoft adalah untuk memberdayakan setiap orang dan organisasi di seluruh dunia untuk mencapai lebih banyak hal,” ujar Satya Nadella, CEO, Microsoft. “Untuk dapat mencapai misi ini, kami perlu memberdayakan seluruh developer di Indonesia dengan teknologi dan platform yang memungkinkan mereka untuk mengekspresikan kreativitas serta mengubah dunia.”

Artikel terkait

Back to top button