Meizu Gravity: Speaker Wireless Cantik dengan Konsep Mengambang

Meizu akhirnya melebarkan sayap bisnisnya ke Amerika. Uniknya, produk perdana yang dijualnya bukanlah smartphone melainkan speaker wireless yang diberi nama Meizu Gravity.

Meizu Gravity-1

Sebelum populer sebagai produsen smartphone, Meizu memang adalah produsen perangkat audio sejak lama yang sukses dengan perangkat MP3 Player di masanya. Namun, tentu saja ada alasan mengapa speaker wireless yang dijual perdana oleh Meizu di Amerika. Menurut Meizu speaker Wireless dengan fitur multi-room lebih populer di Amerika dibandingkan di negara asalnya, Cina. Untuk itulah, Amerika menjadi negara pertama yang kehadiran Meizu Gravity.

Sesuai namanya, speaker wireless ini memang tampil unik dengan desainnya yang seolah mengambang berkat rancangan kakinya yang terbuat dari plastik akrilik transparan. Tampilan layarnya pun terlihat mengambang. Desain modern dan minimalisnya ini dibuat oleh desainer Jepang Kosho Tsuboi.

Untuk performa suaranya pun cukup menjanjikan. Pasalnya, dalam mengembangkan speaker ini Meizu juga turut menggandeng produsen audio dari Swiss, Dirac. Produksi suara Meizu Gravity dipercayakan pada driver kustom berukuran 1.25 inci yang diklaim mampu menyajikan suara di rentang frekuensi 70Hz hingga 20kHz. Selain itu, Meizu Gravity juga diotaki chipset quad core Allwiner R16, RAM 512MB, memori internal 4GB, dilengkapi WiFi, Bluetooth, dan menjalankan OS Android 4.4.2.

Meizu Gravity dijual melalui situs pengumpulan dana Indiegogo dan dijual dengan harga US$249.

Verified by MonsterInsights