Quantcast
Home ApplianceHome GadgetNews

TP-Link Archer C3200: Router dengan 6 Antena Eksternal untuk Jangkauan Sinyal Wi-Fi yang Lebih Luas dan Stabil

Saat ini internet tidak hanya menjadi kebutuhan pribadi dan bisnis saja, tetapi juga rumahan. Dengan begitu tentu saja stabilitas sinyal Wi-Fi menjadi sesuatu yang penting, terutama ketika digunakan secara beramai-ramai dan bersamaan.

TP-LINK-Archer-C3200TP-Link dengan produk terbarunya yang bertitel Archer C3200, menghadirkan sesuatu yang bisa jadi solusi untuk memenuhi jaringan internet pada rumah-rumah besar dan bisnis kecil. Router ini memiliki tiga band yang berbeda, yakni dua band 5 GHz yang mampu mengantarkan kecepatan internet hingga 1.300 Mbps dan satu band 2,4 GHz dengan kecepatan hingga 600 Mbps.

Dengan teknologi Tri-band tersebut, tentunya router Archer C3200 bisa menampung kebutuhan internet untuk beberapa perangkat seperti smartphone, tablet, dan laptop secara sekaligus. Bahkan dengan fungsi Smart Connect yang dimilikinya juga membantu perangkat berjalan lebih cepat mengikuti jalur band terbaik yang tersedia. Sehingga, ketika digunakan untuk kebutuhan browsing dan email, perangkat secara otomatis diarahkan ke band 2,5 GHz, sedangkan untuk streaming dan online gaming diarahkan ke band 5 GHz.

TP-Link Archer C3200 juga memiliki 4 gigabit ethernet port untuk koneksi super cepat dengan perangkat kabel dan satu port USB 3.0 dan satu port USB 2.0 untuk koneksi berbagi printer, file, dan media di dalam satu jaringan. Dengan begitu, seluruh penghuni rumah atau karyawan sebuah kantor bisa berbagi file atau dokumen dengan mudah dan cepat.

Lebih istimewa lagi, TP-Link Archer C3200 juga punya 6 antena eksternal yang memperkuat jangkauan Wi-Fi ke seluruh area rumah atau kantor. Teknologi beamforming yang dimilikinya juga mampu meningkatkan jangkauan router untuk memberikan sinyal yang lebih stabil dengan mendeteksi lokasi perangkat dan memberikan koneksi yang kuat.

Berdasarkan informasi resmi yang didapatkan dari TP-Link Indonesia, router Archer C3200 akan tersedia di pasaran mulai Juni 2016 dengan harga retail Rp 3.800.000.

Back to top button