Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Ini Alasan Kenapa Coolpad Max Diluncurkan Lebih Dulu di Indonesia

Coolpad baru saja meluncurkan lini produk terbarunya yang bertitel Coolpad Max dan Max Lite di Indonesia. Meskipun diluncurkan dengan titel “Global Launch” ternyata kedua smartphone ini lebih dulu menyapa pasar Indonesia sebelum mendarat di negara lain.

IMG20160516162453Hal ini diakui oleh Jeeves Jiang CEO Coolpad Indonesia, dalam sesi konferensi media yang digelar kemarin, Senin (16/5/2016), di Ritz Carlton Hotel, One Pacific Place, Jakarta. Menurutnya, Indonesia memiliki kesan tersendiri bagi Coolpad sehingga membuat vendor asal China ini memutuskan untuk meluncurkan Coolpad Max dan Max Lite di Indonesia sebelum di India dan negara-negara lainnya.

“Baru setahun yang lalu kami masuk ke Indonesia tapi sambutannya sangat baik. Negeri ini punya market yang luar biasa, karena jumlah penduduknya banyak. Saat memulai penjualan, tim kami berkembang sangat pesat di sini,” ujarnya.

Dalam setahun terakhir sebelum meluncurkan Cooldpad Max dan Max Lite, Coolpad telah meluncurkan delapan perangkat yang diklaim mendapatkan sambutan yang baik dari jumlah penjualan. Bahkan, dalam waktu sesingkat itu pula pihaknya telah memiliki sebanyak 2.000 dealer dan 25 service center yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain menargetkan akan menjual sebanyak 1 juta perangkat untuk tahun ini di Indonesia, Jeeves juga menjanjikan pihaknya akan segera membangun pabrik di Indonesia untuk memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang dipersyaratkan pemerintah untuk perangkat berbasis 4G LTE.

“Pabrik itu berlokasi di Surabaya dan akan beroperasi mulai bulan 6 (Juni) tahun ini. Kami juga akan membangun lebih banyak service center lagi agar pengguna bisa dimudahkan dalam urusan layanan purna jual,” tegasnya.

Back to top button