Canon EF-M 28mm f/3.5 Macro IS STM: Lensa Makro Paling Ringan dan Pertama di Dunia dengan Lampu LED

Dalam fotografi makro, penggunaan cincin cahaya atau ring light di lensa memang sangat membantu saat membidik subjek dengan jarak yang sangat dekat. Ide inilah yang menjadi dasar terciptanya Canon EF-M 28mm f/3.5 Macro IS STM.

canon EF-M 28mm F3.5 Macro IS STM-1

Lensa terbaru dari pabrikan kamera asal Jepang ini hadir langsung dengan cincin lampu LED di bagian depannya. Dengan demikian, fotografer kini tidak perlu lagi menggunakan ring light saat memotret makro.

Masuk ke keluarga lensa STM, Canon EF-M 28mm f/3.5 Macro IS STM hadir dengan konstruksi lensa 11 elemen dalam 10 grup yang terdiri dari 1 elemen lensa UD dan 2 lensa aspherical. Kemampuan foto makronya didukung dengan mode Super Macro yang memungkinkan fotografer memotret subjek yang sangat kecil hingga 1.2x lebih besar. Selain itu Canon juga melengkapinya dengan teknologi hybrid image stabilization agar lensa ini bisa tetap stabil saat digunakan.

Perlu diketahui Canon EF-M 28mm f/3.5 Macro IS STM merupakan lensa makro pertama Canon untuk lini kamera mirrorless miliknya, Canon EOS M. Lensa ini pun tambah istimewa dengan predikatnya sebagai lensa makro yang paling ringan di dunia dengan bobotnya yang hanya 130 gram. Rencananya, Canon EF-M 28mm f/3.5 Macro IS STM akan mulai tersedia di pasaran bulan Juni 2016 dengan harga US$299.99.

Verified by MonsterInsights