e-commerceNews

Digandeng Intel, Columbia Yakin Tim Sales-nya Akan Semakin Canggih

Columbia selama ini identik sebagai perusahaan yang memberikan fasilitas kredit untuk produk furnitur dan elektronik. Di tengah semakin booming-nya teknologi mobile, perusahaan ritel ini juga tidak mau ketinggalan.

Intel-ColumbiaSebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya, Columbia berkolaborasi dengan Intel Indonesia dalam menjalankan program Indonesia Pintar yang akan memberikan teknologi berbasis PC yang murah kepada seluruh masyarakat Indonesia. Hanya dengan mencicil mulai dari Rp 399.000 per bulan, konsumen bisa mendapatkan laptop tangguh untuk komputasi dasar.

Dengan adanya kolaborasi tersebut, produk-produk PC berprosesor Intel yang disediakan Columbia akan mendapatkan konten pendidikan serta software Windows 10 asli. Adapun konten pendidikan yang dimaksud adalah Buku Eletronik dari Mahoni, Soal Ujian dari Kelase, dan Video Tuturial Belajar Mengajar dari IniBudi.org.

“Beberapa tahun belakangan memang permintaan konsumen terhadap laptop dan smartphone semakin meningkat. Dengan portofolio kami yang 90% merupakan produk furnitur dan elektonik, tren ini tentunya harus disambut dengan yang baik,” ujar Darwin Leo, selaku Chief Operating Officer Columbia kepada YANGCANGGIH.COM di sela acara konfrensi pers yang berlangsung di Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Selain memperbanyak jumlah produk perangkat mobile, menurut Darwin, Columbia juga akan meningkatkan pemahaman tim sales-nya tentang teknologi canggih. Apalagi selama 30 tahun lebih eksistensinya, mereka lebih banyak bergelut di bidang furniture.

“Tentunya kami ingin meng-upgrade pemahaman tim sales kami agar konsumen bisa mendapatkan penawaran produk yang tepat. Untuk transfer knowledge ini tentunya kami dibantu oleh tim dari Intel Indonesia,” imbuhnya.

Senada dengan apa yang diungkapkan Darwin, menurut Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia, pihaknya akan melakukan pelatihan kepada tim sales Columbia mengenai teknologi-teknologi terkini. Hal ini diakuinya sesuai dengan visi dari Intel yang terus berkolaborasi dengan banyak pihak untuk memberikan akses teknologi bagi siapa saja, di mana saja, dan kapan saja.

“Yang pasti kami bangga bisa berkolaborasi dengan Columbia karena merupakan salah satu jaringan penjualan elektronik terbesar di Indonesia. kami berharap kolaborasi ini bisa meningkatkan pemanfaatan PC di Indonesia dan mendorong masyarakat untuk memiliki PC agar mereka bisa berinovasi dan menciptakan hal-hal baru,” pungkasnya.

Back to top button