Samsung Kembangkan Aplikasi ‘Dongeng Sebelum Tidur’ untuk Gear VR

Anak-anak tentunya senang jika dibacakan dongeng-dongeng yang menarik sebelum mereka tidur. Namun Samsung punya cara yang berbeda agar anak-anak bisa menikmati dongeng sebelum tidur mereka lebih nyata, dengan menggunakan Samsung Gear VR.

Aplikasi Bedtime VR StoriesBedtime VR Stories (2)

Samsung baru-baru ini merilis aplikasi bernama Bedtime VR Stories yang sesuai namanya, menawarkan konten-konten berbau dongeng dalam nuansa virtual reality. Seperti disebutkan di atas, Samsung memang mendesain Bedtime VR Stories khusus untuk headset andalan mereka, Gear VR.

Aplikasi ini memungkinkan orangtua dan anaknya memasuki dunia dongeng bersama-sama, walaupun mereka berada di dua lokasi yang berbeda. Ya, Bedtime VR Stories cocok bagi orangtua yang sering bepergian ke luar kota dan jarang memiliki waktu untuk membacakan dongeng di malam hari.Bedtime VR StoriesSerunya lagi, khusus untuk anak-anak Samsung menyediakan headset Gear VR dalam balutan desain karakter yang lucu, yakni Jen the Penguin, Dan the Dinosaur, dan Jo the Robot.

Butuh dua Gear VR dan dua smartphone SamsungBedtime VR Stories (3)Karena orangtua dan anak masing-masing menggunakan headset-nya sendiri, itu artinya Bedtime VR Stories membutuhkan dua Gear VR dan dua smartphone Samsung yang kompatibel dengan headset tersebut. Belum diketahui koneksi seperti apa yang dibutuhkan agar kedua Gear VR ini dapat terhubung dengan lancar.

Saat ini aplikasi Bedtime VR Stories masih dalam tahap uji coba di Inggris. Samsung belum mengumumkan kapan akan merilisnya secara global. Penasaran seperti apa cara kerja aplikasi Bedtime VR Stories? Simak videonya berikut ini:

Verified by MonsterInsights