Noria: Solusi Anti Gerah yang Lebih ‘Wah’ dari AC Biasa

Memasuki musim panas yang mulai menggerahkan badan, air conditioner (AC) selama lebih dari enam dekade dianggap sebagai produk teknologi yang mampu menangkalnya. Namun, dalam waktu dekat teknologi ini tampaknya akan tergantikan dengan produk yang lebih ringkas, praktis, dan canggih.

noria-air-conditionerAdalah Noria, sebuah perangkat yang diklaim sebagai AC jendela pertama di dunia yang dirancang sesuai keinginan banyak orang, yakni ringan, efisien, dan mudah dipasang. Seperti diketahui, secara turun-temurun, bentuk AC konvensional sangat besar, boros listrik, dan instalasinya terkenal sulit.

Dengan tinggi tidak lebih dari 6 inci, Noria memiliki diameter hanya 40% dari AC konvensional yang beredar di pasaran. Meskipun kecil, perangkat ini memiliki daya 5.000 BTU (British Termal Unit) per jam yang sanggup mendinginkan ruangan seluas 160 meter persegi.

Untuk pemasangannya sendiri sangat mudah, Anda tidak perlu memiliki tenaga seperti binaraga dan kemampuan teknis seperti seorang mekanik. Dengan desainnya yang tipis dan minimalis, Anda bisa memasangnya dengan mudah di jendala tanpa banyak tenaga dan keahlian mekanik apapun.

Selain menjadi AC, Noria juga bisa berfungsi sebagai perangkat yang akan menyedot udara segar dan sejuk dari luar untuk dialihkan ke dalam rumah. Jika tidak digunakan dalam waktu lama, Anda bisa melepasnya dari jendela dan menyimpannya di gudang atau kolong tempat tidur.

Yang canggih, pengguna tidak harus bergantung pada remote control untuk mengatur penggunaan. Pasalnya, Noria memiliki aplikasi tersendiri yang bisa mengubah perangkat berbasis Android atau iOS menjadi remote control pintar. Dengan begitu, Anda tidak cuma bisa mengatur suhu, tetapi juga melakukan penjadwalan otomatis.

Saat ini Noria masih bertengger sebagai proyek Kickstarter. Jika Anda tertarik, Anda bisa melakukan pre-order sebesar US$ 299 untuk mendapatkan produk ini pada Maret tahun depan.

https://youtu.be/nktasCqHjzg

Verified by MonsterInsights