Samsung IdeAction Ajak Anak Muda Indonesia Wujudkan Ide Kreatif Lewat Inovasi Teknologi

Punya ide kreatif yang berhubungan dengan teknologi dan bingung mewujudkannya? Nah, lewat kompetisi yang bertajuk Samsung IdeAction, Samsung mengajak anak muda Indonesia untuk menyalurkan seluruh ide kreatif mereka dan akan membantu untuk mewujudkannya.

samsung ideaction-1

Di aktvitas ini, Samsung akan memberikan kesempatan bagi para mahasiswa-mahasiswa dari 12 universitas terkemuka di Indonesia untuk menyampaikan ide-ide kreatif mereka. Adapun universitas yang terlibat diantaranya, Universitas Indonesia, Universitas Bina Nusantara, IPB, ITB, Universitas Padjajaran, Universitas Parahyangan, Unikom, Universitas Gajah Mada, ITS, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya dan Universitas Diponegoro.

Dari puluhan ide yang terpilih nantinya, peserta akan dibekali dengan sesi coaching dan mentoring. Samsung juga akan memilih tujuh finalis terbaik yang kemudian akan dipilih 3 pemenang.

Juara pertama akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Edu Trip ke Korea Selatan mengunjungi Samsung Innovation Museum hingga bertemu dengan para R&D Samsung yang berperan dalam inovasi teknologi Samsung. Selain itu, juga akan mendapatkan biaya pendidikan sebesar Rp100.000.000 dan dukungan fasilitas bagi Universitas pemenang senilai Rp100.000.000. Adapun di kompetisi ini yang bakal menjadi juri adalah Ir Abdul Hapid selaku Peneliti Tenaga Listrik dan Mekatronika LIPI, Yoris Sebastian yang merupakan pemasar kreatif dari OMG Creative Consulting, Rama Mamuaya dari Daily Social, dan dari pihak Samsung diwakilkan oleh Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia dan Alfred Boediman, Vice President Samsung R&D Institute Indonesia.

“Samsung Electronics percaya kemudahan hidup dapat ditunjang dengan teknologi, maka inovasi yang terus menerus dilakukan adalah hal yang penting. Kami melihat minat anak muda terhadap teknologi harus diberikan wadah yang layak dan dukungan dari semua pihak, termasuk korporasi, agar memberi dampak yang luas bagi masyarakat. Samsung IdeACtion akan mendorong lebih banyak ank muda untuk menghasikan ide kreatif mereka di bidang teknologi dan kami akan membantu mereka untuk mewujudkannya dengan menggabungkan ide dengan aksi, “ujar Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Untuk info lebih lengkap mengenai Samsung IdeAction, Anda bisa mengunjungi laman www.samsung.com/id/ideaction.

Verified by MonsterInsights