Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Leica M-D (Typ 262): Kamera Leica M-Series Pertama Tanpa LCD yang Diproduksi Massal

Di era modern, hadirnya layar LCD nyatanya memang sangat membantu untuk memotret. Tapi, bagi Leica layar LCD tidaklah selalu penting ada di kamera digital. Setidaknya ini terlihat lewat Leica M-D Typ 262 yang akan membangkitkan esensi kamera analog sesungguhnya di era digital dengan absennya layar LCD.

Leica M-D-2

Perlu diketahui Leica M-D bukanlah satu-satunya kamera digital Leica yang tidak dilengkapi layar LCD. Sebelumnya, sudah ada Leica M Edition 60 yang pernah dirilis untuk memperingati Leica M-Series yang ke 60. Kendati demikian, kamera ekslusif ini tersedia secara terbatas dan hanya diproduksi sebanyak 600 unit.

Leica M-D-1

Nah, Leica M-D (Typ 262) inilah yang akan menjadi kamera pertama Leica tanpa LCD yang akan diproduksi secara massal. Sejatinya, Leica M-D ini adalah Leica M yang hadir dengan sensor full frame CMOS 24 megapixel. Sebagai pengganti layar LCD, Leica memasang tombol putar untuk melakukan pengaturan ISO. Dengan demikian, pengguna tentunya akan bisa lebih fokus dengan pengaturan diafragma, kecepatan rana kamera dan ISO dengan kamera ini. Untuk hasil fotonya Leica M-D hanya menghasilkan foto dengan format RAW DNG saja.

Leica M-D (Typ 262) akan mulai dipasarkan bulan Mei 2016 dengan harga US$5995. Berminat?

Back to top button