Quantcast
KomputerNewsSoftware

VRidge: Bisa Main Game VR Oculus Rift di PC dengan Google Cardboard

Dukungan game di Oculus Rift tentu saja akan sangat mengoda para gamer yang ingin merasakan pengalaman bermain game yang lebih nyata lewat VR. Kendati demikian, tidak semua gamer bisa merasakannya karena perangkat Oculus Rift harganya memang masih relatif mahal saat ini.

VRIDGE-1

Tapi para gamer tidak perlu khawatir. Lewat sebuah platform bernama VRidge, gamer bisa merasakan bermain game VR yang kompatibel dengan Oculus Rift tanpa membuat kantong jebol.

Dikembangkan oleh Riftcat, VRidge memungkinkan para gamer untuk bermain game VR hanya dengan bantuan Google Cardboard atau VR Viewer lain yang lebih terjangkau.

Cara kerjanya pun sangat sederhana. Pengguna hanya perlu install VRidge ke sistem PC, install game VR yang ingin dimainkan, hubungkan smartphone ke PC via WiFi, kemudian konten game tersebut akan di streaming langsung ke smartphone yang terpasang di Google Cardboard.

Saat ini VRidge masih dalam tahap beta dan masih akan terus dikembangkan. Jika penasaran ingin mencobanya, VRidge bisa diunduh gratis di laman riftcat.com.

Back to top button