Susah Dapat Tempat Duduk di Commuter Line? 5 Game Ini Siap Membahagiakan Perjalananmu

Commuter Line alias KRL Jabodetabek merupakan salah satu jurusan KRL tersibuk di Indonesia. Tidak mengherankan jika di hari kerja moda transportasi ini selalu dipadati penumpang dan membuat kursi kosong adalah sebuah kemustahilan.

foto: mashable.com
foto: mashable.com

Bagi penumpang Commuter Line yang selalu tidak kebagian tempat duduk, tentunya berdiri berjam-jam adalah sebuah siksaan tersendiri. Nah, agar tidak merasa tersiksa selama perjalanan, berikut ini kami hadirkan deretan game yang bisa dimainkan dengan satu tangan.

Jangan khawatir, game yang kami maksud bukanlah Angry Birds dan Temple Run yang so yesterday itu. Yang pasti, game-game berbasis Android dan iOS ini sangat mengasyikan dimainkan sekalipun dengan satu tangan saja.

Jadi, ketika satu tangan Anda memegang tiang atau handle Commuter Line, tangan yang satu lagi bisa Anda gunakan untuk mengusir kebosanan. Yuk, simak daftar berikut ini:

Cut the Rope

Bergenre puzzle, game ini merupakan salah satu game terpopuler yang pernah ada di Apple App Store dan Google Play Store. Di game ini, Anda harus memotong tali untuk memberi makan Om Nom sebuah permen.

Untuk setiap levelnya, Cut the Rope tidak mengusung waktu yang lebih dari 30 detik. Jadi akan bisa dimainkan kapan saja dan dalam kondisi apa saja, sekalipun mereka yang sibuk.

Dots

svg%3EGame ini bisa dibilang sebagai versi sederhana dari Candy Crush. Premisnya, Anda harus memilih titik-titik yang berwarna sama untuk disingkirkan. Semakin banyak titik disingkirkan, maka semakin besar skor yang diperoleh.

Berbeda dengan Candy Crush yang sedikit bermodal dalam hal grafis, Dots justru hanya menggunakan titik-titik berwarna pastel. Bagi Anda yang pernah kecanduan dengan game sejenis Candy Crush, sudah dipastikan akan dengan mudah kecanduan dengan game ini.

svg%3E

Hitman Go

Game ini merupakan versi puzzle dari Hitman yang populer itu. Meskipun game ini sederhana, tampilan grafisnya sangat menawan. Anda akan diajak menelurusi lokasi-lokasi target sang Hitman dengan sudut pandang 3D.

Bergerak bak bidak catur, karakter Hitman akan menembak targetnya di setiap level. Sayangnya, game ini tidak gratisan. Namun, untuk menghargai grafisnya yang keren, membayar sedikit rasanya tidak akan masalah.

Ridiculous Fishing

Sesuai namanya, game ini benar-benar konyol tapi menyenangkan. Anda akan diajak menyelami dalamnya lautan untuk memancing ikan sebanyak-banyaknya.

Cara memancingnya pun tidak biasa, di mana Anda harus membiarkan kail tenggelam di kedalaman laut untuk menjerat banyak ikan. Setelah ikan tertangkap, Anda bisa melemparkan ke daratan. Terlalu banyak hal yang menyenangkan di game ini yang bisa dilakukan dengan satu tangan.

Chess

svg%3EGame ini adalah adaptasi dari versi catur yang sesungguhnya. Tak mengherankan aturan mainnya dibuat semirip mungkin. Jadi, bagi yang ingin sedikit memeras otak, Chess bisa dipertimbangkan jadi game yang dapat menemani perjalanan Anda yang tidak menyenangkan itu.

Namun, jika Anda masih awam dengan permainan catur, jangan khawatir, karena ada mode Tutor yang akan mengajari Anda tahap demi tahap. Sensasi catur yang sesunggunya bisa dapat Anda nikmati hanya dengan satu tangan saja. Keren kan?