Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

DeePoon M2: VR Headset All In One, Tanpa Perlu PC atau Smartphone

Saat ini ada 2 jenis perangkat VR (Virtual Reality) Headset. Pertama, yang relatif mahal adalah VR Headset untuk PC atau game konsol seperti misalnya HTC Vive dan Oculus Rift. Sementara yang lebih terjangkau adalah adalah VR Headset yang baru bisa digunakan dengan dukungan smartphone seperti misalnya Samsung GEAR VR, Google Cardboard atau Lenovo ANT VR.

deepon-m2-1

Nah, baru-baru ini muncul produk VR Headset yang lebih inovatif yaitu DeePoon M2 yang datang dengan menawarkan konsep All-in-one VR. Satu perangkat DeePoon M2 sudah mencakup semuanya yang dibutuhkan untuk menikmati pengalaman VR. Artinya, Anda tidak perlu lagi bergantung pada smartphone atau harus terhubung ke PC dan konsol untuk sekedar menikmati pengalaman VR.

DeePoon M2 ditenagai dengan prosesor octa core Samsung Exynos 7420 yang didukung dengan RAM 3GB. Karena tidak memerlukan smartphone, perangkat ini telah dilengkapi layar AMOLED 5.7 inci yang resolusinya 2560 x 1440 pixel.

Dengan berbasis pada sistem operasi Android, memori internal dengan kapasitas 32GB dan dukungan koneksi WiFi DeePoon telah menghadirkan VR App Store yang menyediakan beragam konten VR untuk dinikmati. Selain WiFi, DeePoon M2 juga telah dilengkapi dengan Bluetooth. Dan untuk asupan tenaganya, DeePon M2 telah membawa baterai yang kapasitasnya 3000mAh.

Meski sangat inovatif, DeePoon M2 nyatanya juga masih belum sempurna. Satu kekurangan dari DeePoon M2 adalah absennya dukungan motion tracking. Yang artinya, Anda tidak bisa menikmati pengalaman VR ruangan secara penuh.

DeePon M2 saat ini sudah bisa di pre-order dengan harga US$619 atau sekitar 8 juta Rupiah.

Back to top button