Moov Now: Smartwatch Atletik yang Berfungsi Seperti Personal Trainer

Inilah smartwatch yang mendapatkan review istimewa dari berbagai media gadget di berbagai negara. Kelebihan yang dimilikinya dianggap mampu mempercundangi fungsi Apple Watch dan FitBit. Apa sih kelebihannya?

Moov-NowBernama Moov Now, smartwatch ini diperuntukkan bagi mereka yang suka melakukan hal-hal atletik, seperti berlari, bersepeda, berenang, dan sebagainya. Bahkan bagi mereka yang malas ke gym, bisa termotivasi dengan adanya smartwatch unik ini, bahkan buat mereka yang tidak tahu harus memulai apa dalam berolahraga.

Dari sisi fungsionalitas, sebenarnya Moov Now tak ubahnya smartwatch dengan fitur tracker untuk mendeteksi aktivitas harian seperti detak jantung, pola tidur, dan langkah kaki. Tapi yang istimewa, lewat aplikasi ekslusif yang diunggah di smartphone berbasis Android dan iOS, smartwatch ini bisa berfungsi layaknya seorang personal trainer yang akan memandu penggunanya dalam berolahraga.

Untuk memulai latihan, pengguna hanya perlu membuka aplikasi yang sudah diunduh, pilih jenis latihan yang diinginkan, aktifkan pairing mode untuk terhubung ke layar smartphone, maka pengguna sudah siap untuk berolahraga. Pengguna akan mendapatkan berbagai jenis latihan dan panduan aktivitas yang menyehatkan, mulai dari berlari, berjalan, bersepeda, berenang hingga latihan di rumah dengan olahraga interval seperti angkat beban dan tinju.

Moov Now hadir dengan strap dua ukuran, yakni untuk di pergelangan kaki dan tangan, tergantung dari aktivitas yang ingin dilakukan. Jika Anda memilih untuk latihan bersepeda dan berlari, maka smartwatch ini digunakan di pergelangan kaki. Sedangkan untuk berenang, tinju, dan interval, disarankan untuk digunakan di pergelangan tangan.

Nah, tidak seperti smartwatch lain pada umumnya. Moov Now tidak perlu di-charge setiap hari. Adapun baterai yang digunakan adalah baterai koin seperti yang digunakan pada jam tangan biasa. Untuk penggunaan normal, baterai akan bertahan selama 6 bulan lebih.

Saat ini Moov Now sudah bisa dipesan di situs resmi Moov seharga US$ 79,95 atau sekitar Rp 1.040.000 untuk kurs dolar saat ini. Saking larisnya, Moov berhasil mengumpulkan pemasukan sebesar US$ 1 juta dalam tempo 2 minggu dari penjualan smartwatch ini.

Verified by MonsterInsights