Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

[CP+ 2016] Canon Power Zoom Adapter PZ-E1: Zoom Adapter Lensa Lepas Pasang Pertama di Dunia

Sebelum kami membahas lebih detil teknologi Nano USM dari lensa terbaru Canon EF-S 18-135mm f/3.5-5.6 IS USM, kami akan mengajak Anda untuk melihat sebuah aksesoris canggih dari Canon yang bernama Canon Power Zoom Adapter PZ-E1.

canon PZ-E1-2

Perangkat inovatif ini dihadirkan Canon untuk menjawab tantangan dalam dunia videografi. Seperti yang kita ketahui, pengambilan gambar saat merekam video dengan pergerakkan fokus dan zoom yang halus adalah salah satu kunci utama menghasilkan video yang lebih baik.

Nah, di sinilah tugas Canon Power Zoom Adapter PZ-E1. Saat terpasang ke lensa, Anda bisa langsung memanfaatkan kendali zoom elektroniknya untuk melakukan pergerakkan zoom lensa yang sangat halus dan nyaris tanpa suara saat merekam video.

canon PZ-E1-1

Anda pun bisa mengatur kecepatan dan mode Zoom lensa sesuai dengan kebutuhan melalui tombol yang dimilikinya. Saat smartphone terhubung ke DSLR, bahkan Anda bisa mengendalikan alat ini hanya lewat smartphone. Untuk asupan tenaganya, Canon Power Zoom Adapter PZ-E1 hanya ditenagai dengan 4 buah baterai AAA.

Untuk saat ini, Canon Power Zoom Adapter PZ-E1 hanya akan kompatibel dengan lensa terbaru Canon, EF-S 18-135mm f/3.5-5.6 IS USM. Untuk harganya dipatok US$150 atau sekitar 2 juta Rupiah.

Back to top button