Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

Paket PC dengan Oculus Rift Akan Dijual Mulai 20 Jutaan Rupiah

Sebagai salah satu perangkat Virtual Reality (VR) paling menjanjikan, Oculus Rift hadir dengan banderol yang tidak murah, yakni US$599 atau sekitar 8 juta Rupiah. Tidak hanya itu, untuk menikmati headset ini pengguna juga wajib memiliki PC dengan spesifikasi kelas atas.Asus G11CDOculus sempat menjelaskan beberapa spesifikasi PC minimum yang diperlukan agar pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang maksimal. Misalnya prosesor Intel i5-4590 atau yang setara, VGA Nvidia GTX 970 atau AMD 290, dan RAM minimal 8GB.

Untuk memastikan para penggemar VR mendapatkan pengalaman terbaik, Oculus kini menawarkan bundling PC dengan label ‘Oculus-Ready’ lengkap dengan paket Oculus Rift yang terdiri dari headset, sensor, remote, controller Xbox One, serta dua game yakni EVE: Valkyrie dan Lucky’s Tale.oculus-ready-pc-family.1Untuk harga termurah yakni US$1499 atau sekitar 20 jutaan Rupiah, pengguna akan mendapatkan paket Oculus Rift dan PC Asus G11CD yang dibekali Intel Core i5 Skylake, Nvidia GeForce GTX 970, dan RAM 8GB. Yang paling mahal ada Alienware Area 51 seharga US$3149 atau sekitar 42,2 juta Rupiah, yang menawarkan spesifikasi Intel Core i7 Haswell, GTX 980, dan RAM 16GB.

Oculus akan membuka pre-order untuk berbagai paket bundling tersebut mulai 16 Februari mendatang. Berminat menghabiskan dana besar demi menikmati Oculus Rift secara maksimal?

Back to top button