Mobile GadgetNewsWearable

[CES 2016] Gesper Pintar dari Samsung Ini Bisa Menjaga Pinggang Tetap Ramping

Gesper, sabuk, ikat pinggang, tali pinggang, atau apalah itu namanya mungkin jadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki. Tapi apa jadinya jika benda ini bisa membuat pinggang tetap ramping?

foto: lowyat.net

Dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016, Samsung memperkenalkan smart belt alias gesper pintar yang bisa menganalisa ukuran pinggang penggunanya. Tidak cuma itu saja, perangkat ini juga bisa mengamati kebiasaan makan, dan gerakan fisik harian.

Bernama Wellness Belt (Welt), perangkat ini wujudnya menyerupai gesper konvensional yang biasa dikenakan kebanyakan orang. Hanya saja, di dalamnya melibatkan banyak teknologi inovatif, seperti sensor yang bisa mengetahui seberapa lama penggunanya duduk dan melangkah sepanjang hari.

Lebih kerennya lagi, Welt secara berkala mengirimkan data mengenai kebiasaan meliputi kebiasaan makan. Jika kelebihan makan atau pinggang melebar, gesper pintar ini segera memberikan analisanya langsung ke smartphone pengguna. Dengan begitu pengguna seperti mendapatkan peringatan mengenai kebiasaan makannya yang mengancam berat badan.

Penasaran seperti apa canggihnya gesper pintar besutan Samsung ini? Simak saja video yang dilansir The Verge berikut ini:

Related Articles

Back to top button