Quantcast
Home ApplianceHome GadgetNews

Mengerikan! Wujud Robot Ini Mirip dengan Penciptanya

Jika Anda berkesempatan mengunjungi Nanyang Technological University di Singapura, sempatkan berkenalan dengan resepsionis cantik yang bernama Nadine.

foto: NTU
foto: NTU

Berkulit putih mulus, berwajah cantik, dan berambut pirang, Nadine pasti akan membuat orang yang melihatnya terpesona. Sayangnya, percaya atau tidak, ternyata dia adalah sebuah robot.

Ya, Nadine disebut-sebut sebagai robot paling mirip dengan manusia secara fisik. Dia tidak hanya tersenyum ramah, tetapi juga mampu berjabat tangan, melakukan kontak mata, hingga mengerjakan beberapa pekerjaan.

foto: NTU
foto: NTU

Yang mengejutkan, ternyata Nadine memiliki fisik seperti Prof. Nadia Thalmann, salah satu penciptanya. Ditenagai software yang mirip Siri dan Cortana, robot ini memang merefleksikan fisik muda Thalmann yang berkulit tanpa kerutan.

Tidak berhenti di proyek Nadine, universitas ternama di Singapura itu juga akan membuat robot serupa untuk orang tua dan anak-anak di rumah. Bahkan robot tersebut juga bisa menjadi tenaga karyawan pengganti manusia.

foto: NTU
foto: NTU

Entah ini menjadi sesuatu yang menakjubkan atau mengerikan, yang pasti industrialisasi robot menjadi sebuah fenomena yang tak terbendung. Ya, semoga saja robot-robot ini kelak tidak berkhianat kepada manusia seperti di film Terminator.

Back to top button