Quantcast
CamcorderFoto & VideoNews

[CES 2016] Kodak Pamerkan Kamera Video Super 8 Versi Digital

Bertahan di tengah sengitnya persaingan dunia pencitraan digital, Kodak melakukan gebrakan dengan membangkitkan kembali video kamera dengan film legendarisnya Kodak Super 8.

Kodak Super 8-1

Menggandeng desainer Yves Behar, rancangan klasik Kodak Super 8 diubah dengan sentuhan bergaya industrial yang terlihat lebih modern. Tidak ketinggalan, sejumlah fitur canggih juga dibenamkan ke kamera ini.

kodak super 8-2

Dengan meggabungkan fitur klasik dan teknologi digital, Kodak Super 8 dilengkapi dengan layar putar berukuran 3.5 inci yang bisa digunakan untuk membantu merekam video. Di bagian depan, terdapat lensa fix 6mm dari pabrikan Ricoh. Kodak nantinya juga akan menyediakan Kodak Super 8 dengan pilihan lensa zoom 6-48mm.

kodak super 8-3

Seperti versi lawasnya, untuk merekam video kamera ini tetap mengandalkan rol film, Super 8 Kodak film. Fitur lain yang dimilikinya antara lain, lightmeter terintegrasi, kendali eksposur, pengaturan diafragma dan kecepatan rana kamera secara manual. Untuk menikmati hasil rekaman video Anda, Kodak nantinya juga akan menghadirkan layanan untuk mengolah video dari rol film ke format digital.

Kodak Super 8 rencananya akan dijual dengan harga sekitar US$450 hingga US$700.

Back to top button