Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

CamFi: Modul WiFi Tambahan Untuk Kamera DSLR Canon dan Nikon

Untuk pengguna kamera DSLR yang belum memiliki fitur WiFi namun ingin mengendalikan kameranya secara nirkabel, kini telah hadir solusinya dengan alat bernama CamFi berikut ini.

camfi-1

CamFi adalah modul WiFi tambahan yang bisa dipasang ke kamera DSLR Nikon atau Canon. Dengan bantuan CamFi, fotografer bisa membuat jaringan WiFi untuk menghubungkan kamera DSLR ke PC atau Mac, atau ke perangkat mobile yang berbasis iOS dan Android.

camfi-2

Dengan aplikasi pendukungnya, CamFi menawarkan beragam fitur yang akan memudahkan para fotografer. Seperti misalnya, Live View, menekan tombol shutter, mengatur titik autofokus, metering, kompensasi exposur, ISO, bukaan diafragma dan kecepatan rana kamera. Aplikasinya ini juga bisa menampilkan seluruh hasil foto yang sudah diambil, menawarkan fitur pencarian, dan punya fitur time lapse untuk mempermudah Anda membuat foto timelapse.

CamFi ditenagai dengan baterai yang bisa bertahan hingga 6 jam. Alat ini kompatibel dengan perangkat dengan OS Android minimal 4.0, iOS 7.0, Windows XP dan Mac OS X 10.10. Untuk harganya, CamFi dibanderol dengan harga US$130 atau sekitar Rp1.800.000.

Back to top button