Quantcast
DroneMobile GadgetNews

Axis Vidius: Drone Terkecil di Dunia yang Dilengkapi Kamera

Axis Vidius

Drone menjadi perangkat teknologi yang cukup populer belakang ini. Berbagai pilihan mulai tersedia di pasaran sesuai dengan kebutuhan pengguna. Namun jika Anda mencari drone kecil yang telah dilengkapi dengan kamera, Axis Vidius mungkin merupakan jawabannya.

Axis Vidius merupakan quadcopter mini yang tidak lebih besar dari telapak tangan orang dewasa. Dengan ukuran 1.7 inci, drone ini mampu melakukan live streaming dan merekam video dengan resolusi 420p. Axis mengklaim Vidius merupakan Drone terkecil di dunia yang telah dilengkapi dengan kamera.

Soal livestream, pengguna bisa terhubung ke Vidius lewat koneksi WiFi. Yang lebih menarik, selain menggunakan controller bawaan drone ini juga bisa dikendalikan melalui smartphone atau tablet. Aplikasi pendukungnya tersedia untuk Android dan iOS.

axis-vidius-2

Drone ini juga memiliki lampu LED agar lebih mudah terlihat saat gelap. Jarak maksimum antara pengguna dan Vidius adalah sekitar 30 meter. Axis Vidius dibekali baterai 150 mAh, dimana dengan pengisian ulang daya lewat USB selama 20 menit hanya mampu membuatnya terbang selama sekitar 5 hingga 7 menit.

Axis Vidius telah membuka tahap pre-order dengan banderol US$ 75. Pengirimannya baru akan dilangsungkan pada 29 Januari 2016 mendatang.

Back to top button