Aksesoris KomputerAudio VideoEars In HeavenKomputerMobile GadgetNews

Creative Sound BlasterX G5: Gabungkan Fungsi Sound Card dan Headphone Amp Kelas Audiophile

Menggabungkan fungsi Sound Card Eksternal dan Ampli Headphone, Creative meluncurkan sebuah produk inovatif bernama Creative Sound BlasterX G5.

Creative Soundblaster G5X-2

Sebagai ampli headphone, Creative Sound BlasterX G5 diposisikan untuk membidik segmen Audiophile. Ini terlihat dengan hadirnya dukungan ampli headphone TPA6120A2 dari pabrikan Texas Instrument yang diklaim mampu mengangkat headphone kelas studio dengan tingkat impedasi hingga 600 ohm.

Sementara fungsinya sebagai sound card gaming eksternal didukung DAC CS4398 dari pabrikan Cirrus Logic yang mampu menyajikan kualitas audio resolusi tinggi hingga 24bit/192kHz. Untuk mempermudah pengguna, Creative juga menghadirkan mode Scout dan profil SBX yang didukung oleh prosesor audio racikannya, SB-Axx1. Kedua mode ini menawarkan pengaturan suara secara langsung dan pengguna bisa menyimpan hingga 3 profil suara yang bisa disesuaikan dengan genre game atau musik yang sedang diputar.

Creative Soundblaster G5X-1

Tidak hanya itu saja, Creative Sound BlasterX G5 juga mampu menghadirkan efek suara surround virtual 7.1 untuk pengalaman bermain game yang lebih nyata berkat dukungan fitur BlasterX Acoustic Engine Pro.

Selain mampu mendongkrak performa suara, Creative Sound BlasterX G5 juga punya keunikan yang lain. Sound Card sekaligus ampli headphone portabel ini juga telah dilengkapi dengan port USB yang bisa digunakan untuk menancapkan mouse atau keyboard gaming para gamers.

Creative Sound BlasterX G5 dibanderol dengan harga US$149.99 atau sekitar Rp2.100.000. Belum ada info kapan akan tersedia di Indonesia.

Back to top button