[Lifestyle] 5 Speaker Keren untuk PC & Notebook Kesayanganmu

Desain merupakan salah satu elemen yang penting dalam produk elektronik. Selain fungsional, desain yang baik juga harus memiliki nilai estetika yang tinggi. Produk audio seperti speaker dan earphone juga tidak luput dari hal itu. Salah satu konsep desain yang sering diadopsi oleh produsen audio adalah desain bergaya modern dan futuristik yang membuat konsumen menganggapnya canggih hanya dengan melihat tampilan fisiknya.

Berikut lima produk audio yang memiliki desain futuristik dan modern dengan harga relatif terjangkau.

Harman Kardon SoundSticks III Wireless

HK Sound Stick Wireless III

Desainnya yang unik dan menawan ini sukses menghantarkannya sebagai satu-satunya sistem audio yang menghuni Museum of Modern Art (MoMA) di New York City.

SoundSticks Wireless ini terdiri dari dua speaker satelit dan satu subwoofer 6 inci yang sama-sama transparan. Untuk mengendalikan volume, speaker ini mengandalkan kendali sentuh.

Menyongsong era wireless, Harman Kardon juga melengkapinya dengan koneksi Bluetooth. Dengan begitu, Anda dapat memutar musik tanpa kabel dari berbagai perangkat seperti ponsel, tablet, MP3 player dan tentunya komputer. Jika dibutuhkan, Anda juga dapat menggunakan koneksi kabel audio seperti biasa.

Harman Kardon Aura

HK Aura_Hero_V2_dvHAMaster

Bagi yang menyukai speaker meja dengan desain unik tapi tidak memakan banyak tempat, Harman Kardon Aura mungkin dapat menjadi pilihan. Sekilas, Aura memang mirip seperti subwoofer HK SoundSticks. Namun benda cantik berbentuk bulat ini merupakan sebuah speaker wireless yang mendukung pemutaran audio melalui Bluetooth, AirPlay, dan DLNA.

Di dalam bodi silindernya yang artistik, Aura memuat 6 driver 1,5 inci dan subwoofer 4,5 inci. Desainnya tidak hanya untuk tampil manis belaka, tapi lebih untuk menyajikan suara ke segala arah.

Harman Kardon Esquire Mini

svg%3E

Harman-Kardon-Esquire-Mini-Black-3D-View-02

Walaupun memang lebih dikategorikan sebagai speaker wireless portable, Esquire Mini tetap dirancang untuk dipakai di atas meja. Ini terbukti dari adanya penyangga yang dapat dilipat dan mikrofon yang memungkinkannya digunakan untuk conference call. Tentunya Anda juga dapat menggunakannya untuk memutar musik dan video.

Meski telah mengemas baterai internal yang mampu bertahan hingga 8 jam, Esquire Mini tetap mudah dibawa dan muat di saku. Desain unibody dengan bahan premium juga memberikan kesan mewah bagi siapa pun yang melihat dan memegangnya.

Harman Kardon Nova

harman kardon nova lifestyle with mac

Sepasang speaker cantik dengan desain semi transparan ini tidak hanya dapat mempercantik meja kerja Anda, tapi juga dapat dipajang dengan manis di ruang TV.

Dengan pilihan warna hitam dan putih, desain Nova yang sekilas mirip seperti bola terbelah ini dapat membaur dengan dekorasi rumah Anda. Tidak hanya tampil cantik, kualitas suara Nova juga menawan untuk digunakan mendendangkan musik favorit Anda.

JBL Authentics L8

JBL AuthenticsL8_Hero_dvHAMaster

Desain retro kental mendominasi wireless dock bergaya klasik dari JBL ini. Authentics L8 merupakan wireless dock yang memadukan gaya retrovintage dengan teknologi masa kini. Walaupun desainnya mirip seperti speaker “jadoel”, L8 telah dilengkapi koneksi nirkabel yang cukup lengkap; mulai dari AirPlay, DLNA, serta Bluetooth dengan NFC. Selain koneksi nirkabel, Anda juga bisa menggunakan koneksi stereo 3,5mm, USB dan optical input.

Dengan desain yang menawan, 5 speaker di atas ini mampu menjadi elemen interior yang menarik. Hebatnya, selain keren, teknologi yang dimilikinya juga tergolong canggih. Jadi, speaker mana yang menggugah hati Anda untuk membawanya pulang?