Samsung Hadirkan Gear S2, Smartwatch Bulat dengan OS Tizen

Untuk pasar Indonesia, boleh dibilang Samsung merupakan salah satu pemain yang amat serius memasarkan perangkat wearable buatannya. Dan kini mereka kembali menghadirkan jam tangan pintar atau smartwatch terbarunya yaitu Gear S2.

Desain bulat dengan bingkai putar
Jika smartwatch Samsung generasi terdahulu mengadopsi desain kotak dengan layar melengkung, maka Gear S2 hadir dengan desain bulat dan bingkai putar. Jadi selain menyentuh ikon langsung di layar Super AMOLED berukuran 1,2 inci miliknya, Anda juga dapat mengoperasikan Gear S2 dengan memutar bingkai bulatnya. Gear S2 juga sudah dilengkapi tombol Home dan Back yang ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna saat mengakses notifikasi dan aplikasi.

samsung gear s2 di tangan

Ada dua versi yang beredar, yaitu Gear S2 dan Gear S2 Classic. Perbedaannya terletak pada desainnya. Jika Gear S2 terlihat futuristik dengan gaya sporty, maka Gear S2 Classic lebih terlihat elegan dengan tali jam kulit.

Penunjang kegiatan sehari-hari
Dengan OS Tizen dan UI yang mudah dioperasikan, Gear S2 terasa lebih intuitif dibandingkan pendahulunya. Pengguna Samsung Gear S2 akan bisa mendapatkan berbagai notifikasi di smartwatch, mulai dari informasi kalender, e-mail, berita, dan SMS.

Bahkan kami sempat mencoba membalas SMS melalui perintah suara, dan hasilnya cukup akurat. Anda juga dapat mendiktekan kata-kata dalam bahasa Indonesia dan Gear S2 akan menerjemahkannya menjadi tulisan dengan cukup akurat, selama pelafalan jelas dan kata yang diucapkan termasuk kata-kata baku (bukan slang atau bahasa gaul).

Fungsi kebugaran juga tetap dikedepankan, dengan adanya fitur 24-hour Activity Log yang mencatat perkembangan kegiatan dan aktivitas pengguna Gear S2 sehari-hari. Untuk daya tahan baterai, Samsung mengklaim Gear S2 akan dapat bertahan hingga 3 hari dalam kondisi selalu terhubung ke ponsel.

samsung gear s2 launch

Informasi penjualan
Anda sudah dapat memesan Samsung Gear S2 mulai tanggal 27 November hingga 13 Desember 2015 di situs www.GalaxyLaunchPack.com.

Selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan promo menarik yaitu cashback hingga Rp800.000 dan bonus strap atau tali jam senilai Rp650.000. Setelah 20 Desember 2015, Anda akan bisa mendapatkan Gear S2 secara langsung di Samsung Experience Store dan Urban Icon Store tertentu di seluruh Indonesia.

Verified by MonsterInsights