Thermos Smart Lid: Botol Air Pintar agar Anda Tidak Dehidrasi

Kita semua tahu minum air yang banyak akan membuat tubuh terhindar dari dehidrasi. Bahkan ada anjuran dalam satu hari kita harus minum minimal 8 gelas air per hari agar tubuh tetap selalu bugar. Namun, tanpa disadari dengan kesibukan sehari-hari kita terkadang melupakan untuk minum air. Inilah tujuan utama dibuatnya Thermos Smart LID.

thermos smart lid-1

Dengan botol air canggih ini, Anda akan selalu diingatkan untuk minum air. Pasalnya, di dalam Thermos Smart Lid telah dilengkapi dengan sejumlah sensor yang bisa terhubung ke smartphone berbasis sistem operasi iOS atau Android dan gelang kebugaran dari Fitbit.

Cara kerjanya pun cukup sederhana. Sedotan Thermos Smart Lid secara otomatis akan mendeteksi seberapa sering Anda minum air lewat sedotannya tersebut. Kemudian, info tersebut akan ditampilkan ke aplikasinya beserta dengan info lain seperti misalnya jumlah air yang tersisa dan suhu air di dalam botol. Jika lupa untuk minum air aplikasinya ini akan secara otomatis mengingatkan Anda dengan memunculkan notifikasi.

Guna mencukupi kadar air di dalam tubuh, aplikasi Thermos Smart Lid dirancang khusus oleh EXOS yang merupakan konsultan dibidang olahraga dan nutrisi. Jadi, lewat aplikasinya ini jumlah kebutuhan air harian Anda akan dihitung berdasarkan bobot tubuh, umur dan frekuensi aktivitas harian, sehingga Anda bisa mengetahui jumlah air yang dibutuhkan oleh tubuh Anda yang bisa saja akan berbeda dengan orang lain.

Jika berminat Thermos Smart Lid akan mulai tersedia di pasaran Amerika mulai bulan November 2015. Harga jualnya US$59.99 atau sekitar Rp830.000.

Verified by MonsterInsights