Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Fossil Q: Lini Perangkat Wearable Perdana dari Fossil

Brand jam tangan Fossil akhirnya secara resmi mengumumkan jam tangan pintar perdananya. Tapi tidak hanya itu saja, Fossil juga turut memperkenalkan aksesoris wearable pintar lain. Seluruh perangkat wearable dari Fossil ini nantinya akan masuk ke lini Fossil Q. Dan di debut perdananya, Fossil Q menawarkan 4 jenis produk. Diantaranya, Fossil Q Founder, Fossil Q Grant, Fossil Q Reveler dan Fossil Q Dreamer.

Fossil Q Founder-1

Fossil Q Founder adalah jam tangan pintar dari Fossil yang hadir dengan dukungan teknologi chip dari Intel. Dengan mengusung desain bulat yang tampil minimalis, jam tangan pintar berbasis Android Wear ini tidak kalah keren dengan jam tangan pintar dari Motorola, Moto 360, ataupun jam tangan pintar lain dari pabrikan LG dan Huawei. Pilihan modelnya ada 2, menggunakan tali jam berbahan kulit dan rantai.

fossil Q-1

Menemani Fossil Q Founder di kategori jam tangan pintar adalah Fossil Q Grant. Berbeda dengan Fossil Q Founder yang mengusung OS Android Wear, Fossil Q Founder hadir dengan desain jam tangan konvensional pada umumnya. Tapi, jam tangan ini bisa terhubung ke smartphone dan menampilkan notifikasi, seperti misalnya panggilan telefon masuk, pesan dan email. Notifikasi akan muncul berupa getaran dan melalui indikator LED. Selain menawarkan fitur notifikasi, Fossil Q Founder juga bisa digunakan untuk memantau kebugaran tubuh.

Produk selanjutnya adalah Fossil Q Reveler dan Fossil Q Dreamer. Kedua produk ini bukanlah jam tangan pintar. Fossil Q Reveler dan Q Dreamer adalah gelang kebugaran yang mengandalkan lampu LED dan getaran untuk menampilkan notifikasi. Beda keduanya hanya di kemasan desainnya saja. Fossil Q Reveler dirancang dengan desain yang lebih macho karena menyasar segmen pria dan Q Dreamer yang dibuat untuk wanita tampil dengan desain lebih feminim.

Lini produk Fossil Q ini rencananya akan tersedia mulai tanggal 25 Oktober di pasaran Amerika. Untuk harganya, Fossil Q Founder dibanderol dengan harga US$275 atau sekitar Rp3.700.000, Fossil Q Grant mulai dari US$175 atau sekitar Rp2.300.000, Fossil Q Reveler dan Q Dreamer harganya US$125 atau sekitar Rp1.600.000.

Back to top button