Quantcast
Audio VideoEars In HeavenMobile GadgetNews

Pioneer XDP-100R: Pemutar Audio Resolusi Tinggi dengan OS Android

Perangkat pemutar musik portable (PMP) yang dipelopori Apple iPod kini telah menjadi spesies gadget yang cukup langka. Salah satu sebab utamanya adalah konsumen merasa bahwa ponsel sudah cukup mumpuni untuk memutar musik.

pioneer xdp-100r

Hi-res audio
Sebagai salah satu produsen perangkat audio terkemuka, Pioneer tetap percaya diri dengan memperkenalkan XDP-100R. Untuk menarik konsumen, PMP ini akan mengandalkan kemampuannya untuk memutar audio beresolusi tinggi.

Secara spesifik, PMP ini akan mendukung audio resolusi tinggi hingga 24-bit/192KHz. Format audio yang didukung juga lengkap, mulai dari DSD, DSF, DSD-IFF, MQA, FLAC, ALAC, WAV, AIFF, Ogg Vorbis-, MP3 dan AAC.

Fiturnya ini akan membuatnya berhadapan dengan Sony Walkman yang juga mengandalkan kemampuan serupa. Untuk menyimpan lagu, Pioneer telah menyiapkan memori internal 32GB. Jika diperlukan, Anda juga dapat menggunakan microSD yang mendukung hingga kapasitas 128GB.

Berbasis Android
Kemudahan penggunaan tampaknya tidak akan menjadi masalah di sini. XDP-100R menggunakan OS Android dan dilengkapi Play Store sehingga Anda dapat memutar musik dari aplikasi favorit Anda. Ini juga berarti bahwa PMP dengan layar 4,7 inci tersebut juga dapat memutar video dan memainkan game Android.

Mengingat konsepnya sebagai pemutar musik, tidak ada fungsi telepon. Jadi jangan jual ponsel Anda untuk membeli PMP ini. Mengenai harga, Pioneer XDP-100R akan dipasarkan seharga US$500 atau sekitar 7 juta rupiah.

[table]Spesifikasi;Pioneer XDP-100R
Layar;4,7 inci
Format audio;DSD / DSF / DSD-IFF / MQA / FLAC / ALAC / WAV / AIFF / Ogg Vorbis-/ MP3 / AAC
S / N ratio;115 dB
Frekuensi;20 Hz ~ 80,000 Hz
Impedance;16 ~ 300 ?
Dimensi;128.9 × 75.9 × 13.0 mm
Bobot;198 gram
[/table]
Back to top button