10 Game MARVEL Gratis Paling Asik di Android

Kami tahu bahwa, di lubuk hati yang paling dalam, Anda pasti pernah berkhayal jadi seorang superhero. Membela yang lemah, menghajar para penjahat, memiliki kekuatan fantastis, dipuja-puja semua orang, atau alasan keren lainnya, membuat prospek menjadi seorang superhero terdengar sangat menarik. Karena itulah, kami membuat daftar game superhero Marvel terbaik untuk Android ini untuk memuaskan angan Anda beraksi sebagai superhero di perangkat Android Anda.

1. Marvel Future Fight

1.Marvel-Future-Fight
Game besutan Netmarble ini merupakan game pertama yang terlintas di benak kami saat memutuskan untuk membuat daftar ini.

Marvel Future Fight merupakan game Beat ’em Up dengan elemen RPG di dalamnya. Jadi, Anda bisa meningkatkan level superhero dan kemampuannya agar menjadi lebih tangguh. Ada banyak sekali pilihan superhero Marvel yang bisa dimainkan di sini, mulai dari yang populer seperti Hulk, Iron Man, hingga yang kurang terkenal seperti Guardians of Galaxy.

Grafisnya pun sangat sedap dipandang. Meski memang karena hal tersebut, game ini jadi butuh kapasitas besar dan juga mungkin sedikit berat untuk ponsel-ponsel low-end. Pertarungannya pun terasa sangat mantab dan memuaskan hasrat terpendam kami menghajar para penjahat.

Oh iya, karena game ini Free to Play, berarti ada mekanisme In App Purchase di dalamnya. Meski memang Anda tetap dapat menikmatinya tanpa perlu membayar sepeserpun.

 

2. Marvel Contest of Champions

2,-Marvel-Contest-of-Champions
Game Marvel kedua yang layak Anda coba adalah Marvel Contest of Champions. Dirilis oleh Kabam, game ini merupakan game fighting di mana Anda bisa bertarung sebagai superhero melawan superhero lainnya.

Satu hal yang paling menarik dari game yang satu ini adalah grafisnya yang tidak kalah fantastis dengan Marvel Future Fight di atas. Feel setiap pukulan, tendangan, ataupun jurusnya terasa memuaskan.

Kekurangannya? Well, bagi kami, yang namanya game fighting itu memang paling ideal dimainkan dengan menggunakan gamepad, bukan mouse & keyboard, ataupun malah dengan layar sentuh. Jadi, kami tetap saja terasa canggung bermain game yang satu ini karena kontrolnya. Mungkin, bagi Anda yang memang sudah sangat terbiasa bermain game fighting dengan layar sentuh, Anda tetap bisa menikmatinya seasik bermain dengan menggunakan gamepad karena memang kontrol Contest of Champions yang sebenarnya cukup sederhana.

 

3. Avengers Alliance

3.-Marvel-Avengers-Alliance
Jika dibandingkan dengan dua game sebelumnya, Avengers Alliance rilisan Marvel Games ini memiliki grafis yang paling sederhana, dan tidak terlalu istimewa. Namun demikian, kami sebenarnya justru lebih menikmati gameplay-nya ketimbang dua game tadi.

Pasalnya, Avengers Alliance ini merupakan game turn-based RPG yang berarti cukup ideal untuk dimainkan di platform Android yang mengandalkan layar sentuh sebagai kontrol utama.

Di sini, Anda akan bermain sebagai seorang agen yang baru saja lulus dari akademi S.H.I.E.L.D untuk mengalahkan para penjahat, sembari mengumpulkan para superhero untuk bergabung bersama Anda.

 

4. Marvel Mighty Heroes

4.-Marvel-Mighty-Heroes
Marvel Mighty Heroes memiliki gameplay yang sama dengan Future Fight di atas. Hanya saja, karakter-karakter superhero yang ada di sini dibuat bergaya chibi alias kecil tapi berkepala besar.
Kami tidak ada masalah dengan gaya chibi-nya karena justru membuatnya telihat lebih unik dan unyu-unyu.

Jujur saja, kami lebih menyukai Future Fight karena tempo pertarungannya yang lebih cepat dan smooth. Kami merasa game ini memang sedikit lambat di ritme permainannya, bukan karena lag atau gamenya yang berat.

Namun demikian, tetap saja, game ini layak dicoba karena bisa jadi game Marvel yang unik dengan karakternya yang imut-imut.

 

5. Spiderman Unlimited

5.-Spiderman-Unlimited
Game Endless Runer memang cukup ideal dimainkan di platform Android dengan layar sentuhnya. Gameloft pun menerapkan gameplay tersebut untuk diterapkan di tema Spiderman. Jadi, pada dasarnya, game ini adalah Subway Surfers namun dengan tema Spiderman.

Untungnya, Spiderman Unlimited tidak sesederhana game Endless Runner lainnya. Di sini, Gameloft memberikan fitur-fitur asik yang tidak ditawarkan di game sejenis. Salah satu fitur yang menarik adalah Boss Fighting. Anda bisa melawan para super villain di dunia Spiderman seperti Sand Man, Mysterio, dan kawan-kawannya. Anda juga dapat mengganti kostum sang Spiderman jika Anda bosan dengan seragam merah birunya.

Sama seperti game Endless Runner lainnya, Spiderman Unlimited memiliki gameplay yang mudah di awal permainan, namun akan jadi semakin sulit seiring waktu. Gameplay-nya memang sederhana karena Anda hanya diharuskan untuk menghindari objek atau rintangan yang lain agar bisa terus berlari, namun rintangan tersebut akan semakin banyak dan ritme permainan juga akan semakin cepat.

 

6. Marvel Puzzle Quest

6.-Marvel-Puzzle-Quest
Game rilisan D3 Go! yang satu ini merupakan adaptasi dari game Puzzle Quest yang awalnya dirilis di PC, dan juga tersedia di Android.

Game ini cukup unik karena menggabungkan elemen RPG dengan Puzzle. Layaknya RPG, Anda bertualang untuk mengalahkan para penjahat sembari mengumpulkan resources untuk mengupgrade karakter Anda. Namun, pertarungan di sini dilakukan dengan gaya Puzzle Match 3, di mana Anda harus menempatkan minimal 3 bola yang berwarna sama berdampingan untuk menyerang musuh Anda.

Salah satu aspek utama yang kami keluhkan dari game ini adalah resolusi game-nya yang terlalu rendah. Jadi, jika Anda menggunakan smartphone ataupun tablet dengan resolusi 1920×1080 atau lebih, Anda mungkin akan melihat game ini kurang tajam, alias blur.

 

7. Captain America: TWS

7.-Captain-America
Game ini memiliki gameplay yang sama dengan Future Fight, di urutan nomor satu, di atas, ataupun Thor: TDW di bawah. Game Beat ’em Up yang satu ini mengijinkan Anda bermain sebagai Captain America dan menghajar musuh-musuhnya.

Alasan kami menaruh game ini di urutan ini adalah karena game ini hanya mengijinkan Anda bermain sebagai Captain America. Sedangkan di Future Fight, Anda bisa memilih banyak superhero untuk dimainkan. Meski demikian, game ini tetap asik dimainkan karena feel pertarungannya yang solid. Grafisnya pun sangat menarik karena menggunakan gaya cell-shading dan efek pukulan yang semakin membuat tema komik di game ini begitu kental.

Oh, game ini memang sedikit lawas namun justru karena itu elemen Pay to Win-nya tidak sekuat game-game gratis Android yang dirilis di semester kedua 2015.

 

8. THOR: TDW

8.-Thor-TDW
Game Beat ’em Up memang paling banyak Anda temukan di daftar ini karena memang faktanya kebanyakan game-game superhero Marvel di Android bergenre Beat ’em Up, termasuk Thor: TDW besutan Gameloft yang satu ini

Karena memang sama-sama besutan Gameloft seperti game sebelumnya, Thor: TDW juga memiliki pertarungan yang mantab dan solid. Bedanya, jika Captain America: TWS menggunakan gaya cell-shading, game Thor ini lebih fokus pada grafis 3D-nya yang smooth. 

Ada banyak mode yang bisa Anda pilih di sini. Anda juga bisa mengumpulkan kawan-kawan Thor dari Asgard untuk membantu Anda mengalahkan Malekith dan pasukannya.

 

9. Iron Man 3 – The Official Game

9.-Iron-Man
Game yang satu ini ber-genre sama dengan Spiderman Unlimited di atas. Kedua game sama-sama Endless Runner hanya saja, karena Anda bermain sebagai Iron Man, Anda tidak benar-benar berlari namun terbang, menghindari berbagai objek dan rintangan sembari mengalahkan musuh-musuh yang ada.

Untuk grafisnya, kami kira Gameloft memang sudah punya banyak pengalaman dalam hal ini sehingga kami puas melihat 3D yang smooth dan detil di game ini. Anda juga bisa berganti-ganti kostum Iron Man di sini dan mengupgrade artileri Iron Man suit Anda.

 

10. Marvel War of Heroes

10.-Marvel-War-of-Heroes
Game ini mewakili Card Battle namun dengan tema superhero Marvel. Publisher-nya, Mobage, memang salah satu yang paling rajin mengeluarkan game Card Battle.

Di game ini, Superhero Marvel menjadi kartu-kartu yang bisa Anda gunakan dan Anda pillih. Anda juga bisa mengupgrade kartu-kartu tersebut agar lebih efektif. Satu hal yang mungkin perlu Anda catat, adalah game ini sedikit ‘mahal’ karena Anda harus mengeluarkan sedikit dana jika ingin mengumpulkan kartu-kartu sakti dengan cepat.

Jadi game Marvel mana yang Anda sukai?

Verified by MonsterInsights