Quantcast
AndroidAplikasi

Gandeng Microsoft, Aplikasi Doctor Gratis Plus Sediakan Konsultasi Medis Virtual yang Aman

Health 2i Pte Ltd yang merupakan perusahaan start up kesehatan digital yang berbasis di Singapura menghadirkan sebuah aplikasi layanan kesehatan yang diberi nama Doctor Gratis Plus.

Doctor Gratis Plus Launch_004

Sesuai namanya, aplikasi mobile ini dirancang agar para pengguna bisa melakukan konsultasi medis virtual secara real-time dengan dokter dan spesialis bersertifikat melalui teleconference di jalur yang aman. Untuk mencapai tujuan ini, aplikasi Doctor Gratis Plus didukung oleh teknologi cloud Microsoft Azure agar pengguna bisa secara aman mengirimkan foto-foto penting, di manapun dan kapanpun, sehingga membantu para dokter untuk memberikan diagnosa yang akurat dan tepat waktu.

“Kami memilih untuk bermitra dengan Microsoft dan menggunakan teknologi cloud Azure karena cloud Azure merupakan platform yang cepat, stabil dan aman untuk meng-hosting aplikasi Doctor Gratis Plus. Dengan menggunakan Azure, kami dapat menurunkan biaya operasional kami, sehingga pengeluaran para pasien kami pun dapat lebih rendah dalam menggunakan jasa premium kami,” kata Dr Jacques Durand, pendiri Doctor Gratis dan Direktur Medis dari Health2i.

Hingga saat ini, Doctor Gratis Plus memungkinkan pengguna untuk memperoleh akses konsultasi dengan lebih dari 300 dokter dan spesialis kesehatan. Kedepannya aplikasi ini juga berencana memperluas jaringannya dengan bermitra dengan beberapa rumah sakit di Indonesia.

Doctor Gratis Plus saat ini tersedia di Google Play Store dan akan tersedia untuk perangkat iOS dalam waktu dekat. Biaya berlangganan sebagai anggota Doctor Gratis Plus adalah sebesar US$9.95 USD per bulan atau sekitar Rp142.000 dan US$99 per tahun atau sekitar Rp1.420.000. Konsultasi gratis masih mungkin dengan meminta kode akses dari berbagai perusahaan asuransi kesehatan.

Back to top button