[IFA 2015] Ricoh Theta S: Kamera Mungil untuk Merekam Foto & Video 360°

Mengambil momen di ajang IFA 2015, Ricoh kembali memperkenalkan Theta generasi ketiganya yang dinamakan Theta S.

ricoh-theta-s

Sama seperti produk versi sebelumnya, Theta S masih mengadopsi desain balok dengan lensa di bagian depan. Dengan Theta S, Anda akan dapat mengambil video dan foto 360 derajat membulat. Hanya saja, kualitas gambarnnya akan lebih baik. Ricoh Theta S akan dapat merekam gambar 14 megapixel serta video Full HD 30 fps yang membulat (spherical).

Aplikasinya juga telah disempurnakan, dengan adanya mode remote-viewing untuk menjadikan smartphone atau tablet sebagai viewfinder, serta adanya opsi untuk mengatur setting kamera secara manual seperti ISO, white balance, dan kecepatan rana (shutter speed).

Yang menarik, Anda akan dapat membagikan hasil rekamannya di Google Maps dan kanal 360 derajat di YouTube. Modul Wi-Fi yang dimilikinya juga lebih canggih, dengan dukungan transfer foto dan video hingga 4x lebih cepat. Dengan memori internalnya yang berkapaistas 8GB, Anda akan bisa mengisinya dengan video Full HD hingga durasi 90 menit atau sekitar 1600 foto pada resolusi 14 megapixel. Baterainya sendiri diklaim akan mampu bertahan untuk menghasilkan sekitar 260 foto.

Nantinya kamera mungil yang tersedia dalam pilihan warna kuning, pink, putih, hitam, dan biru ini akan dijual seharga US$350 atau sekitar 4,9 juta rupiah.

[table]Spesifikasi;Ricoh THETA S
Sensor;14 megapixel 1/2,3 inci
Memori;internal 8GB
Jarak fokus minimal;10cm
Koneksi;Micro USB 2.0 & HDMI-Micro Terminal (tipe D)
Dimensi;44 x 130 x 22,9mm
Bobot;125 gram
[/table]

Verified by MonsterInsights