Holga Digital: Kamera Holga Pertama di Dunia Tanpa Rol Film

Sejak pertama kali diluncurkan tahun 1982, kamera Holga tetap konsisten menggunakan rol film untuk menghasilkan foto. Kabar baiknya, T.M. Lee, sang pembuat kamera Holga yang lengendaris ini telah mempersiapkan Holga dalam versi digital.

Holga digital-1

Mempertahankan ciri khasnya, Holga Digital tetap hadir dengan bodi plastik dan desain bergaya retro. Tidak seperti kamera digital pada umumnya, Holga Digital tidak dilengkapi dengan layar LCD.

Untuk menghasilkan foto, Holga Digital dibekali sensor CMOS 1/3.2 inci yang bisa menghasilkan foto hingga resolusi 8 megapixel. Agar lebih mudah digunakan, Holga digital tidak dilengkapi dengan banyak opsi pengaturan. Kamera ini hanya menyediakan opsi pengaturan aspek rasio 1:1 atau 4:3, 2 pengaturan diafragma F/2.8 atau F/8.0 dan opsi Bulb untuk membuat foto long exposure.

Holga digital-2

Holga digital juga kompatibel dengan seluruh lensa kamera analog Holga seperti misalnya lensa wide, fisheye dan tele dengan bantuan adapter lensa khususnya. Selain itu, tersedia juga hot shoe yang bisa digunakan untuk memasang Flash.

Holga Digital tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu hitam, pink, putih dan campuran. Saat ini kamera ini sudah bisa di preorder dengan harga US$75 atau sekitar satu juta Rupiah dan akan mulai tersedia di pasaran awal Januari 2016. Untuk pre-order bisa di tautan berikut ini.

Verified by MonsterInsights