Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

E1: DSLM dengan Sensor 4/3 Terkecil di Dunia, Bisa Rekam Video 4K

Sebagai pelopor kamera dengan sensor 4/3, Panasonic dan Olympus kini kehadiran pesaing baru. Produsen kamera yang berbasis di Las Vegas, Z Camera, baru saja meluncurkan produk perdana kamera DSLM miliknya yang diberi nama E1.

E1 Camera-1

Yang amat mengagumkan, E1 hadir dalam kemasan desain yang sangat mini. Dengan menggabungkan konsep kamera aksi ala GoPro yang praktis dan DSLM, E1 berhasil menjadi kamera DSLM dengan sensor 4/3 terkecil di dunia. Keunggulan lain, pengguna juga bisa memasang seluruh jajaran lensa kamera DSLM dengan mount MFT (Micro Four-Third) dari Panasonic atau Olympus di bodinya tersebut.

Dengan kolaborasi sensor 4/3 dan prosesor Ambarella A9 yang diusungnya, kamera ini mampu digunakan untuk memotret hingga resolusi 16 megapixel dan rekam video hingga resolusi 4K. Tak hanya itu, kebolehannya di kondisi minim cahaya juga patut diacungi jempol dengan hadirnya opsi pengaturan ISO hingga ISO 102,400. Berkat dukungan teknologi 3D noise filtering, kamera ini juga menjanjikan hasil foto yang minim noise di pengaturan ISO tinggi.

Meski mungil, bodi E1 yang terbuat dari bahan magnesium ini masih sanggup memuat layar LCD 2.5 inci. Konektivitas Bluetooth dan WiFi juga dimilikinya, dan lewat aplikasi pendukungnya yang hadir untuk iOS dan Android pengguna juga bisa mengendalikan kamera ini dari smartphone atau tablet.

E1 yang dibanderol dengan harga US$699 atau sekitar Rp9.340.000 ini telah berhasil melewati pengumumpulan dana yang diperlukan dari laman kickstarter.com. Rencananya kamera ini akan mulai tersedia di bulan Desember 2015. Jika berminat Anda bisa memesan kamera ini di tautan berikut ini.

Satu komentar

  1. DSLMnya Cocok buat dibawa kemana-mana Kecil & Simple, jadi kepengin beli nih…
    Makasih Atas infonya, Recomended banget.

Back to top button