Quantcast
AndroidAplikasiFoto & VideoiOS (iPhone/iPad)Kamera saku

Ricoh Luncurkan Aplikasi THETA+

Untuk pengguna kamera Ricoh Theta M15, Ricoh baru saja meluncurkan aplikasi baru yaitu THETA+.

ricoh-theta-M15-1

Aplikasi yang hadir untuk perangkat iOS dan Android ini hadir sebagai pelengkap aplikasi sebelumnya yang bernama THETA. Dengan THETA+ kini pengguna kamera Ricoh THETA M15 bisa langsung mengolah hasil foto langsung di smartphone dengan format image spherical “little planet”, atau sekedar mempercantik hasil foto dengan 5 opsi filter warna yang dimilikinya. Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk membuat video time-lapse. Aplikasi THETA+ kompatibel dengan perangkat iOS yang menjalankan iOS 8 atau diatasnya dan perangkat Android dengan OS Android minimal Android 4.4.

Selain meluncurkan aplikasi THETA+, Ricoh juga mengumumkan hadirnya aksesori baru untuk kamera THETA M15 yaitu TH-1 Hard Case. Casing yang terbuat dari bahan polikorbonat ini punya fitur tahan air dengan sertifisikasi IPX7 yang bisa Anda andalkan untuk membawa kamera Ricoh THETA M15 masuk ke dalam air. Hadir juga TS-1 Soft Case yang merupakan case pelindung berbahan kulit sitetis yang hadir dalam plihan warna hitam dan putih.

Tidak hanya itu saja, dalam waktu dekat, Ricoh pun akan menghadirkan pembaruan firmware 1.30 untuk kamera Ricoh THETA M15. Pembaruan firmware ini akan meningkatkan durasi rekaman video dari 3 menit menjadi 5 menit dan batas total waktu batas perekaman video yang kini bisa hingga sekitar 60 menit dari 40 menit saja.

Back to top button