Quantcast
KomputerLaptopReview

Review DELL INSPIRON 14 7447 FHD

Selain untuk berkerja, bermain game dan menikmati konten multimedia menjadi sarana hiburan oleh para pengguna laptop. Untuk itulah Dell menghadirkan Inspiron 14 7447 yang disiapkan dengan spesifikasi tinggi dalam kemasan bodi yang tampil menawan.

Desain Keren
Aura gaming yang cukup kental sangat terlihat dari Dell Inspiron 14 7447. Desainnya menganut DNA laptop gaming Alienware yang punya bodi sangat kokoh dan dipadukan lapisan warna hitam doff dan aksen merah. Dengan layar 14 inci laptop ini memang cukup tebal, namun bobotnya yang sekitar 2.23 Kg masih relatif ringan untuk kelas laptop gaming.
dell inspiron 14 7447-a

Bodinya yang relatif bongsor membawa konektivitas yang cukup lengkap dengan penempatan yang baik. Di sisi kanan bodinya, selain memuat satu port USB 2.0 dan LAN, juga terdapat ODD. Dan di sisi kiri, terdapat lubang pembuangan panas yang ditempatkan bersebelahan dengan 2 port USB 3.0, HDMI, audio jack dan power untuk isi ulang baterai. Meskipun letak 2 port USB di sisi kanan ini berdekatan, tidak ada kendala saat dicoba menancapkan 2 flashdisk berukuran standar.

Layar Menawan, Keyboard dan Touchpad Nyaman
dell inspiron 14 7447-5
Untuk menyajikan visual yang memukau, layar 14 inci miliknya hadir dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Di lihat dari berbagai sisi, tampilan layarnya juga tetap terlihat tajam dengan warna dan kontras yang cukup akurat.

Keyboard yang dimilikinya bergaya chiclet dengan jarak antar tombol yang cukup berjauhan dan desain tombol yang kurang menonjol. Dalam praktiknya, keyboard Dell ini ternyata masih cukup nyaman untuk mengetik atau bermain game. Belum ada lampu pada keyboard sehingga sebaiknya Anda menggunakannya di tempat yang terang. Sementara, touchpad berukuran besar miliknya juga sangat responsif dengan sapuan jari dan nyaman untuk digunakan.

Performa kencang, audio lantang

Dengan paduan Intel Core i7-4710HQ berkecepatan 2.50GHz dan RAM 8GB , semua tugas komputasi ringan hingga berat seperti mengolah dokumen, browsing, mengolah foto, menyunting video hingga bermain game sanggup dijalankannya dengan lancar. Raihan scor benchmark dengan beberapa aplikasi benchmark juga tergolong memuaskan. Hasil Benchmark bisa dilihat berikut ini

Mengandalkan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 850M 4GB, kinerjanya lebih dari cukup untuk memainkan game dengan visual berat di pengaturan tertinggi pada resolusi Full HD. Untuk uji game Battlefield 4, di pengaturan ultra laptop ini hanya dapat menjalankan game ini dengan rata-rata framerate di 20fps dan sekitar 54fps di pengaturan medium. Sementara di uji game Sniper Elite III bermain di pengaturan ultra masih cukup nyaman dengan frame rate sekitar 28fps hingga 30fps.

dell inspiron 14 7447-6
Selain menawarkan kualitas visual yang baik, Dell Inspiron 14 7447 juga punya performa audio yang sangat baik. Speakernya yang ada tepat di atas keyboard mampu menghasilkan suara bertenaga yang cocok untuk film dan musik. Performa audionya ini tambah mumpuni dengan hadirnya dukungan teknologi Waves Maxx Audio Pro yang menawarkan sejumlah preset untuk meningkatkan kualitas keluaran suaranya.

Daya Tahan Baterai Rata-rata
dell inspiron 14 7447-2
Seperti laptop gaming kebanyakan, daya tahan baterainya termasuk rata-rata. Hasil benchmark dengan menggunakan baterry eater, baterainya bisa digunakan hingga sekitar 1 jam 20 menit. Di pengujian sesungguhnya untuk pemakaian gaming dengan pengaturan grafis ultra, baterainya bisa bertahan hingga sekitar 1 jam 30 menit. Sementara untuk penggunaan standar seperti mengetik dan browsing menggunakan WiFi dengan pengaturan gelap terang 50%, baterainya bisa bertahan hingga sekitar 2,5 jam.

Kesimpulan
Paduan layar Full HD, performa kencang, serta audio berkualitas tinggi membuat Dell Inspiron 14 7447 amat bisa diandalkan untuk keperluan gaming dan multimedia serta beragam tugas berat lain seperti menyunting video, membuat desain atau mengolah objek 3D.

Yang Canggih
+ Performa bertenaga cocok untuk gaming dan multimedia
+ Kualitas audio sangat baik
+ Daya tahan baterai rata-rata
+ Layar sangat baik

Yang Kurang
– Tidak dilengkapi keyboard backlit

[table]Spesifikasi; Dell Inspiron 14 7447
Prosesor; Intel Core i7-4710HQ
GPU; Nvidia GeForce GTX850M 4GB
RAM; 8GB
Kapasitas; 1TB (HDD)
Layar; 14 inci Full HD 1920 x 1080 pixel
Konektivitas; Bluetooth, WiFi, Gigabit Lan, Card reader, 2x USB 3.0, 1x USB 2.0, HDMI
Dimensi; 13.64 x 1.02 x 9.74 Inci
Berat; 2.23kg
Harga; Rp14.500.000.
[/table]
Back to top button