Lenovo Cast: Perangkat Praktis untuk Permudah Streaming Konten ke TV

Di ajang Lenovo Tech World yang berlangsung di Beijing, Lenovo memperkenalkan perangkat streaming media perdananya yang diberi nama Lenovo Cast.

lenovo cast-1

Dari studi yang telah dilakukan Lenovo, sebanyak 80 persen orang saat ini memakai tablet di rumah dan 52 persen memakainya untuk menonton televisi. Disaat yang sama, mereka juga berbagi konten dengan orang lain di rumah. Dengan melihat studi inilah, Lenovo menciptakan Lenovo Cast agar para pengguna bisa dipermudah untuk berbagi konten favorit secara nirkabel dengan cara melakukan streaming dari layar perangkat pribadi ke televisi berlayar lebar.

svg%3E

Untuk menggunakan Lenovo Cast juga sangat sederhana. Perangkat yang berdimensi 70mm x 15mm dengan bobot hanya 50 gram ini hanya perlu dihubungkan ke televisi lewat port HDMI. Kemudian, tablet, smartphone atau PC bisa terhubung ke Lenovo Cast lewat koneksi WiFi. Untuk melakukan streaming, tablet, pc dan smartphone bisa memanfaatkan fitur DLNA atau Miracast dan streaming bisa dilakukan hingga resolusi maksimum Full HD 1080p. Dengan mengusung koneksi dua frekuensi WiFi, proses streaming pun dijamin bisa dilakukan dengan lebih lancar dan bisa menjangkau hingga jarak 20 meter.

Lenovo Cast akan mulai tersedia di bulan Agustus 2015 dengan harga US$49 atau sekitar Rp650.000. Belum ada info kapan produk ini akan tersedia di Indonesia.

Verified by MonsterInsights