Audio VideoMobile GadgetNews

Theatre Box: Speaker Portabel Revolusioner dengan Teknologi Audio 3D Canggih

Dunia audio kehadiran sebuah perangkat audio yang sangat revolusioner yaitu, Theatre Box, yang merupakan hasil karya dari sebuah start up bernama Acemile.

theater box-1

Seperti speaker portablel pada umumnya, Theatre Box juga mengandalkan teknologi Bluetooth untuk terhubung ke perangkat smartphone dan tablet. Atau, bisa lewat kabel jack 3.5mm untuk perangkat yang belum dilengkapi dengan Bluetooth. Untuk mempermudah proses pairing, Theatre Box juga telah memiliki koneksi NFC.

theater box-3

Di balik desainnya yang minimalis, Theatre Box membawa 4 buah full range driver berukuran 2 inci dan 1 bass driver aktif berukuran 3 inci. Dengan komponennya tersebut, Theater Box diklaim mampu menghasilkan suara yang setara home theater.

Rahasianya, Theatre Box dirancang dengan teknologi 3D audio baru yang bernama Q3D Holophony. Pada umumnya, efek 3D audio konvensional mengandalkan teknologi beam forming. Dengan teknologi ini, speaker harus ditempatkan di sudut yang tepat dan pengguna harus berada di titik yang tepat untuk bisa menikmati efek suara 3D yang maksimal dari suara yang dihasilkan oleh speaker.

theater box-2

Nah, sedangkan Q3D Holophony mengusung algoritma Sound Wave Field Sythesis yang punya cara unik untuk menyajikan suara 3D. Teknologi Sound Wave Field Sythesis secara cerdas akan mengukur ruang bidang suara dan menghasilkan gelombang suara seperti lapisan. Lapisan gelombang suara yang dihasilkan akan dikeluarkan secara kontinyu dan setiap lapisan gelombang suara hadir dengan efek audio 3D 360 derajat. Dengan demikian, saat gelombang suara telah mencapai telinga pengguna maka pengguna akan langsung merasakan efek suara 3D yang lebih nyata di manapun pengguna berada.

Thatre Box hadir dalam 4 pilihan warna yaitu merah, putih, biru dan hitam. Banderol harganya US$299 atau sekitar Rp4.000.000. Jika berminat, Anda bisa memesannya di tautan berikut ini.

Back to top button