Mitakon Speedmaster 85mm F/1.2: Lensa Khusus Portrait dengan Bukaan Besar

Pabrikan lensa asal Cina, ZY Optics, kembali menghdirkan lensa dengan bukaan diafragma besar. Kali ini, produk lensa terbarunya hadir dengan bukaan diafragma lensa F/1.2 dan punya jarak fokal yang sangat ideal untuk foto portrait yaitu 85mm.

mitakon-1

Dengan nama Mitakon Speedmaster 85mm F/1.2, lensa ini disiapkan dengan kemasan bodi yang terbuat dari material logam. Bobotnya sekitar 921 gram dan di balik kemasannya tersebut hadir 2 elemen lensa Extra-low dispersion dan 4 elemen lensa high refractive index yang terdiri dari 9 elemen lensa dalam 6 grup.

Mengusung pengoperasian focus secara manual, Mitakon Speedmaster 85mm F/1.2 juga telah dilengkapi cincin pengaturan diafragma yang diklaim dapat berkerja tanpa menimbulkan suara. Jadi lensa ini cocok juga digunakan untuk pengambilan video. Bagi Anda yang ingin mencicipinya, ZY Optics akan melepas Mitakon Speedmaster 85mm F/1.2 di bulan Mei 2015 dengan model untuk mount Canon EF, Nikon F dan Sony FE terlebih dahulu. Sementara untuk model dengan mount Sony A dan Pentax K akan tersedia paling lambat akhir tahun ini. Untuk harganya sendiri hanya dibanderol sekitar US$799 atau sekitar Rp10.300.000.

Verified by MonsterInsights