Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Stuffcard: Aplikasi untuk Menginventarisasi Barang Elektronik

Tidak semua orang dapat mengingat dengan baik barang elektronik apa saja yang dimilikinya serta di mana tempat menyimpan buku petunjuk pemakaian dan kartu garansinya. Saat barangnya rusak, barulah ia sibuk membongkar seluruh lemari, rak dan laci yang ada di rumah untuk mencari kartu garansinya.

aplikasi-stuffcard

Padahal problem tersebut sebenarnya dapat diatasi dengan aplikasi Stuffcard. Meski sudah dirilis sejak Februari 2014, memang belum banyak orang yang mengetahui kehadiran aplikasi ini.

Dalam kurun waktu satu tahun, Stuffcard telah diperbarui sebanyak empat kali. Di tanggal 1 April 2015, versi terbarunya juga kembali hadir. Melalui versi 1.2.1 ini, Contity Consulting selaku pengembangnya memperbaiki bug yang biasanya muncul saat pengguna memilih jenis mata uang lain.

Fitur

Ketika menggunakan Stuffcard, Anda bisa membuat beberapa kartu yang menyimpan aneka data mengenai barang elektronik Anda. Misalnya saja merek, model dan nomor seri produk, harga, foto produk, garansi, nama toko berikut alamat, nomor telepon dan situs webnya, serta foto dokumen seperti buku petunjuk pemakaian.

Di samping itu, Anda juga dapat memindai barcode yang ada di kardus, mengaktifkan pengingat saat masa berlaku kartu garansi habis, serta membuat catatan. Stuffcard akan memasukkan data-data tersebut dalam bentuk kartu virtual, sesuai dengan judul kartu yang Anda buat.

Apa yang dilakukan Stuffcard kelihatannya memang sepele. Namun sebenarnya berguna dan dapat pula membantu Anda merapikan lemari, rak atau laci. Daripada menyimpan buku petunjuk pemakaian sebuah produk dalam bentuk kertas yang pada akhirnya akan rapuh serta hanya memenuhi isi lemari, rak atau laci, Anda lebih baik memanfaatkan Stuffcard untuk memasukkan semua data mengenai barang elektronik Anda.

Jika berminat, Anda bisa mengunduh Stuffcard secara gratis di iPhone dan iPad.

Back to top button